Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

5 tanda awal kehamilan sebelum telat haid, wanita wajib tau

Banyak orang yang beranggapan bahwa kalau telat haid merupakan tanda kehamilan bagi seseorang. Namun disisi lain juga ada tanda awal kehamilan sebelum haid. Tentunya jika seseorang sudah mengetahui tandanya pasti merasakan bahagia. Buah hati yang dinanti dari hasil pernikahan akan segera datang.
tanda awal kehamilan sebelum telat haid

Yuk kita kenali tanda awal kehamilan sebelum telat haid
Meningkatnya suhu tubuh
Pasca proses ovulasi, tubuh seorang wanita akan mengalami kenaikkan, yaitu suhu tubuh basal. Suhu tubuh meningkat karena terjadi pelepasan hormon progesteron. Akan tetapi jika pembuahan tidak jadi maka suhu tubuh menurun karena progesteron juga menurun. Nambun banyak orang yang mengabaikannya karena susah diketahui.
Merasa lelah
Tubuh seorang wanita akan lelah setelah atau saat terjadinya pembuahan karena perubahan dari jumlah hormon.
Sering buang air kecil
Pembesaran rahim karena pembuahan juga akan menyebabkan seorang wanita akan lebih sering buang air. Rahim yang semakin membesar akan mendesak kandung kemih sehingga membuat seorang wanita akan merasa ingin buang air keci terus.
Mulas dan muntah
Rasa mulas pasti terjadi dan biasanya muntah. Pada kehamilan minggu pertama biasanya seorang wanita akan sering merasakan mulas dan muntah walaupun makanannya sehat. Kalau melihat hal tersebut yang pernah saya alami di dalam keluarga adalah menyuruh kakak untuk periksa kehamilan dengan test pack atau ke bidan terdekat. Setelah mendengar kakak hamil, kami pun bahagia dan melakukan syukuran agar bayi yang dikandungnya selamat dan sehat.
baca manfaat minyak zaitun untuk bumil
Ngidam
Nah biasanya sebelum telat haid, rasanya si wanita ngidam. Pengennya ini itu dan harus diturutin. Kalau mintanya yang berlebih pasti menyebabkan kegemukan.
Demikian tanda awal kehamilan sebelum telat haid, semoga bermanfaat. Baca juga artikel di bawah ini:

5 tanda awal kehamilan sebelum telat haid, wanita wajib tau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yatmono