Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

Ciri ciri usus buntu yang sudah parah

Ciri ciri usus buntu – Penyakit ini tidak mengenal orang dewasa maupun anak- anak. Dari berbagai kasus usus buntu, cara yang paling efektif menurut dokter adalah dengan dioperasi. Penyakit usus buntu itu sendiri adalah usus buntu yang mengalami peradangan. Bagaimanakah ciri ciri orang yang terkena usus buntu?
ciri ciri usu buntu

Fungsi dari usus buntu adalah sebagai tempat bakteri baik. Bakteri baik dalam tubuh berfungsi sebagai penjaga kekebalan tubuh seseorang. Gejala utama dari sakit usus buntu adalah sakit pada bagian perut. Tempat nyeri yang muncul tidak hanya satu tempat, melainkan bervariasi. Hal ini tergantung dari usia seseorang dan juga lokasi dari usus buntu seseorang. Banyak orang menduga bahwa ketika rasa sakit pada bagian perut orang mengira sakit maag. Mungkin sebenarnya adalah gejala radang pada usus buntu.

Seperti yang kami kutip dari health.detik.com ciri ciri usus buntu adalah sebagai berikut:
1. Perut terlihat membengkak
2. Ddiare
3. Sulit buang kentut
4. Sembelit
5. Demam
6. Mual
7. Muntah
8. Nafsu makan menghilang
9. Nyeri yang sangat saat batuk
10. Sakit pada bagian perut sebelah kanan bawah jika di tekan
11. Semakin sakit setelah beberapa jam
12. Sakit pada bagian pusar dan sering terjadi dibagian perut sebelah kanan.

Penyebab utama dari usus buntu pada seseorang adalah sisa makanan yang tidak dapat dicerna secara sempurna oleh usus sehingga sisa tersebut memenuhi lubang rongga. Nah jika lubang rongga ini sudah tersumbat maka usus akan mengalami peradangan sedikit demi sedikit. Peradangan terjadi akibat banyak bakteri atau virus yang terperangkap sehingga menimbulkan infeksi pada usus. Makanan yang susah dicerna dan mungkin sebagian orang sangat menyukainya adalah cabai dan biji jambu. Perlu hati hati setelah kita ketaui bahwa kedua biji tersebut tidak baik untuk kesehatan usus kita.

Ciri ciri usus buntu yang sudah parah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yatmono