Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

Cara membersihkan wajah secara alami

Purwokerto. Di tengah kesibukan menjadi abdi negara di rumah sakit Purwokerto saya menyempatkan menulis curhatan yang pernah saya alami dan semoga bisa bermanfaat bagi pengunjung blog ini. Teringat waktu jaman SMP dan SMA, saya kurang menjaga kebersihan muka. Dulu saya aktif di pramuka, OSIS, dan ROHIS sampai-sampai saya mungkin kurang merawat diri. Di muka saya timbul jerawat. Alhamdulillah jerawatnya biasa tidak seperti jerawat batu. Tulisan ini saya akan mengankat judul cara membersihkan wajah secara alami. Pada tulisan ini saya berharap bisa menyalurkan ilmu yang telah saya miliki. Kalau ada yang konsultasi ke dokter kulit insyaAlloh jawabannya sama dengan artikel saya ini.
 cara membersihkan wajah secara alami
Dalam dunia kedokteran masa kini penggunaan pembersih wajah yang alami sangat diperlukan karena di jaman sekarang ini banyak produk kecantikan yang dalam kasus ini adalah pembersih wajah banyak menggunakan bahan kimia yang berbahaya. Efek dari bahan kimia tersebut tidak langsung terasa. Akan tetapi kalau digunakan secara terus menerus tinggal tunggu sampai satu tahun anda pakai pasti kulis wajah anda pada bagian muka akan terlihat kontras dengan bagian kulit muka yang tidak sering terkena pembersih wajah. Benar bukan? Saya merasa kasihan terhadap para remaja yang menggunakan kosmetik ada yang menggunakan pemutih wajah dan pemutih kulit. Disisi lain itu akan merusak organ tubuh kalian. Sekarang ini mungkin kalian tidak merasa kesehatannya terganggu. Tapi nanti setelah melewati usia 20 sampai 25 tahun pasti baru muncul. Obat pemutih wajah ini menurut saya kategori obat yang sangat keras karena efeknya sangat singkat bagi anda yang ingin wajahnya putih dengan cepat.

Oke kembali lagi ke topik yang saya bahas berikut cara membersihkan wajah secara alami yang benar:
1. Menggunakan tisu wajah
Cara ini adalah termasuk cara yang alami karena tisu wajah merupakan tisu yang steril. Anda bisa menggunakan tisu wajah sebagai pembersih saat anda tidak sempat membersihkan wajah dengan air. Tisu wajah sangat berguna saat wajah anda berkeringat atau saat anda sehabis mengendarai sepeda motor. Tips saya pilihlah tisu wajah yang lembut seperti tisu pas**. Itu tisu yang sering saya gunakan. Saat berkeringat kemudian kita lap jawah kita dengan tisu pasti warna tisu menjadi gelap atau kekuningan. Ini terbukti banyak kotoran yang menempel pada wajah kita.

2. Menggukanan kapas
Penggunaannya sangat mudah seperti tisu. Tapi kalau kapas ini kalau kapasnya kurang baik maka serat kapas bisa menempel di wajah. Oleh kerana itu pilih kapas yang baik dengan serat kapas yang halus.

3. Menggunakan sabun bayi atau sabun yang mengandung pelembab dan nutrisi
Sabun bayi ini di desain sangat lembut dan halus sehingga aman untuk kulit bayi. Saya sarankan untuk anda yang sedang menggunakan pembersih wajah namun masih berjerawat dan sebagainya coba beralih menggunakan sabun bayi sebagai pembersih wajah anda. Jika menggunakan sabun bayi, kulit anda tidak mengalami iritasi seperti kemerah-merahan pada pipi dan kemerah-merahan pada kulit bekas jerawat. Selain itu sabun bayi tidak akan mengikis permukaan kulit wajah anda. Pernahkah anda menggunakan pembersih wajah yang rasanya sangat segar kemudian setelah digunakan selama satu bulan bagian wajah anda mengalami putih secara signifikan? Itu karena pembersih wajah tersebut mengikis permukaan kulit anda.

Dulu saya selalu menggunakan sabun bayi dengan merek tertentu, akan tetapi sekarang saya menggunakan sabun yang mengandung moisturizing cream. Sabun tersebut tidak menghilangkan kelembapan kulit dan tidak menutup pori-pori wajah sehingga setelah cuci muka dengan sabun tersebut kulit wajah tidak merasa kering.

Semoga artikel cara membersihkan wajah secara alami bermanfaat. Jika merasa berguna anda bisa bagikan artikel ini melalui facebook atau yang lainnya. Terima kasih, sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya!

Cara membersihkan wajah secara alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yatmono abdullah