Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

Cara mengecilkan pori pori di wajah pria dan wanita secara alami

Pori-pori adalah folikel rambut yang kecil di dalam kulit. Pori-pori akan menjadi lebih besar karena adanya jumlah sel kulit mati yang terkumpul di dasar pori-pori. Selain itu karena jumlah komedo yang banyak sehingga folikel rambut tersebut terisi dengan komedo yang menyebabkan pori-pori semakin besar. Setelah komedo hilang atau kita pencet supaya keluar maka bekas komedo pada kulit terlihat berlubang. Memiliki pori-pori wajah yang besar membuat seseorang tidak percaya diri tampil di hadapan umum. Berikut ini cara mengecilkan pori pori di wajah pria secara alami yang kami lansir dari livestrong, minggu (12 April 2015)
cara mengecilkan pori pori di wajah pria dan wanita secara alami
melakukan upa wajah atau steam wajah. gambar dari google image
1. Cara pertama
Melakukan uap wajah seminggu sekali. Menguapi wajah bisa membantu anda untuk membuka pori-pori wajah sehingga minyak dan kotoran dari pori-pori terangkat. Caranya sangat mudah yaitu merebus air secukupnya bisa menggunakan baskom ukuran kompres. Setelah mendidih angkat kemudian di taruh dalam baskom. Rambut ditutupi handuk sehingga uap panas hanyak mengenai wajah anda. Dekatkan wajah anda pada baskom berisi air panas tadi selama lima menit. Setelah itu bilas wajah anda dengan air hangat dan usap dengan handuk yang bersih.
2. Cara kedua
Oleskan masker wajah buatan sendiri atau beli untuk mengendalikan pengeluaran minayk wajah. Anda bisa menggunkan masker dari bengkoang atau yang lainnya. Penggunaannya setelah melalukan uap wajah karena pada saat itu pori-pori wajah anda masih terbuka. Masker wajah akan dapat menembus lebih dalam. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin.
3. Cara ketiga
Bersihkan wajah Anda setiap pagi dengan pembersihan facial wash alami. Caranya cmpurkan 1/2 cangkir air, 1/4 cangkir susu, 2 sdm. baking soda dan satu putih telur dalam mangkuk kecil. Menurut Janice Cox, bahan-bahan ini membantu dalam membersihkan pori-pori dari bakteri dan menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori. Pijat lembut campuran alami tersebut ke wajah Anda dan bilas dengan air hangat.
5. Cara keempat
Membuat masker wajah dengan lidah buaya. Menurut Laughran lidah buaya bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah, pelembab alami, dan mengendalikan minyak pada wajah. Oleskan jel lidah buaya dan biarkan hingga kering selama 30 menit. Bilas dengan air dingin.
Itulah cara mengecilkan pori pori di wajah pria secara alami. Selamat mencoba

Cara mengecilkan pori pori di wajah pria dan wanita secara alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yatmono