Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

9 cara menghilangkan bau ketiak secara tradisional

Cara menghilangkan bau ketiak secara tradisional dapat anda lakukan dengan mudah di rumah. g Bakteri yang berkembang pada keringatlah yang menjadi penyebab utama bau pada ketiak. Bakteri tersebut berada pada bagian-bagian tubuh yang mudah berkeringat seperti pada ketiak, punggung, dan dada. Lihat penyebab bau badan.
cara menghilangkan bau ketiak secara tradisional
cukup makan buah dan sayur dapat membuat anda terhindar dari bau badan
Berikut cara menghilangkan bau ketiak secara tradisional yang kami lansir dari wikihow
1. Menggunakan daun sirih untuk mandi. Cara lengkapnya bisa anda lihat disini.
2. Menghindari jenis makanan yang berbau tajam. Seperti bawang putih, bawang bombai, daging merah, cabai dan makanan pedas
3. Cukup mengkonsumsi air putih. Penuhi kebutuhan air putih harian anda paling sedikit 8 sampai 10 gelas.
4. Banyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan karena pada kedua jenis makanan tersebut bisa menurunkan jumlah keringat dan keringat juga tidak bau.
5. Menambahkan jenis makanan yang myengandung magnesium dan zink. Magnesium banyak terdapat pada kancang-kacangan, alpukat, dan pisang. Zink terdapat pada coklat hitam dan labu.
6. Mandi secara teratur. Mandi secara teratur dua kali sehari pagi dan sore. Anda bisa menggunakan sabun anti bakteri. Setelah mandi keringkan badan anda dengan handuk yang bersih sehingga bakteri tidak hinggap pada badan.
7. Memakan pakaian yang mudah menyerap keringat atau pakaian yang mengandung serat alami.
8. Mengganti pakaian secara teratur dan mencucinya. Menghindari memakai pakaian yang sama pada hari lain. karena pakaian yang sudah terkena keringat sudah mengandung banyak bakteri. Sediakan pakaian khusus untuk berolahraga. Setelah berolahraga mandi dan menggunakan pakaian lainnya.
9. Mencukur bulu ketiak. Bakteri bisa menempel pada bulu ketiak. Dengan mencukur bulu ketiak, kita bisa meminimalisir perkembangbiakan bakteri. Mencukur bulu ketiak bisa anda lakukan dua kali dalam seminggu.
Itulah 9 cara menghilangkan bau ketiak secara tradisional. Selamat mencoba.

9 cara menghilangkan bau ketiak secara tradisional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yatmono