Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

Cara diet menggunakan air putih terbukti ampuh

Cara diet menggunakan air putih – banyak orang berusaha diet, namun dietnya gagal. Faktor yang banyak menyebabkan gagalnya diet adalah tidak tahan dengan pola makan yang selalu diatur. So.. adakah cara yang mudah untuk menurunkan berat badan namun tidak menyiksa diri? Bagaimana cara diet yang super praktis dan super ekonmis? Caranya adalah memperbanyak konsumsi air putih yang hangat.
copyright thinkstockphotos.com
Air putih yang hangat ternyata dapat menurunkan berat badan dan membantu badan tetap hangat. Berikut penjelasan secara detail yang kami lansir dari vemale.com.

 1. Penuhi konsumsi air putih 8 gelas setiap hari
Idealnya orang mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas sehari, maka kebutuhan cairan Kamu selalu terjaga. Dengan tercukupinya kebutuhan air putih, Kamu akan mudah untuk menurunkan berat badan. Sebaliknya jika Kamu kekurangan cairan, maka Kamu akan sulit untuk menurunkan berat badan.

2. Memanaskan air putih yang akan kita minum
Jika air yang kita minum terlalu dingin, maka akan mengganggu kesehatan. Banyak orang yang merasa tidak enak badan setelah minum air dingin. Gejala yang timbul setelah minum air dingin baisanya flu atau batuk. Nah untuk air putih sebagai diet, Kamu perlu memanaskan air putih sebelum kita minum. Jangan terlalu panas. Mengapa air perlu dipanaskan? Ternyata tubuh akan membakar kalori untuk mendinginkan air panas yang kita minum. Intinya adalah dengan cara kita minum air panas beberapa kali dalam sehari, maka tubuh Kamu akan membakar kalori tanpa Kamu bersusah payah melakukan olahraga. Outpunya adalah berat badan akan menurun.

3. Variasi terhadap air hangat yang akan kita minum.
Jika Kamu minum air hangat terus, maka akan merasa bosan juga. Sebagai variasi, kamu dapat menambahkan buah ke dalam air hangat atau juga dapat menambahkan perasan air jeruk nipis atau lemon. Asal jangan sampai menggunakan pemanis buatan yah...

4. Sebelum makan, minumlah air hangat.
Minum air hangat pada saat sebelum makan akan membuat kamu lebih mudah kenyang. Sehingga kita bisa mengurangi porsi makan kita dengan lebih mudah.


Saat melakukan diet yang biasa, kita sering marasakan lapar sebelum jam makan tiba. Untuk menghindari demikian, kamu dapat mengkonsumsi air putih. Selama kamu beraktivitas, bawalah air putih. air putih sebagai aktor utama dalam proses metabolisme dan mencegah dehidrasi secara alami. Untuk aktivitas kamu yang normal alias tidak banyak gerak, konsumsi air putih 8 gelas sampai dengan 10 gelas sehari. Jika aktivitas kamu banyak sepeti fitnes, olahraga yang berat maka perlu mengkonsumsi air putih yang banyak. Demikian cara diet menggunakan air putih, semoga bermanfaat J

Cara diet menggunakan air putih terbukti ampuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abdullah Yatmono