Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

Ini loh cara menghilangkan rasa malas pada diri sendiri

Cara menghilangkan malas. Saat tugas kuliah menumpuk, tiba-tiba kita tidak bersemangat untuk mengerjakannya. Hari demi hari tugas tersebut semakin banyak. Malah kita tidak mau melihat tersebut. Kalau kita pikirkan, kepala terasa mau pecah. Huaaaaaaaaa ingin sekali berteriak sekeras-kerasnya. Teringat saat masih kuliah profesi guru, setiap hari harus membuat perangkat pembelajaran. Kuliah dari pagi jam 7.30 sampai 17.30 terasa sangat bosan. Dan itu saya lakukan selama 5 bulan berturut-turut.
cara menghilangkan rasa malas
Lakukanlah dari sekarang. Jangan katakan "ah... masih ada waktu, besok saja"
Bagaimana membuat diri kita termotivasi dan keluar dari kemalasan? Ternyata kemalasan dapat menyia-nyaiakn waktu. Kamalasan dapat mengurangi kualitas hidup kita. Apa yang kita lakukan ternyata mempengaruhi kehidupan kita dikemudian hari. Percaya kah? Coba mas bro and sis bayangkan. Kalau kita tiap hari malas terus untuk belajar dan malas mengerjakan tugas kuliah. Alhasil kita tidak akan lulus kuliah tepat waktu. Mengatur waktu adalah hal pertama yang harus kita lakukan untuk mengusir malas jauh-jauh.

Bro and sis... asal mula malas bisa berasal dari pola tidur kita yang tidak sehat. Ada saja hari yang kita kurang tidur. berawal dari kurang tidur tersebut tubuh kita akan semakin kekurangan rasa tidur yang keterusan lho. Idealnya kita harus mencukupi tidur kita selama 8 jam. Pola tidur yang tidak teratur atau sering begadang akam mengurangi energi kita yang berdampak pada kemalasan yang hebat.
Bro and sis...Cuci muka saat kita sedang ngantuk di dalam kelas. Saat pagi juga begitu. Bangun pagi sholat subuh dengan berwudhu akan menyegarkan wajah dan tubuh kita.
Bro and sis... Fokuslah fokuslah pada permasalahan yang kita hadapi. Saat sista mengalami kelelahan (bukan fisik) cobalah untuk meluangkan waktu untuk bersantai. Setiap orang membutuhkan waktu untuk bersantai. Jika kita tidak mempunyai waktu untuk itu, maka siswa harus mengorbankan salah satu agenda yang telah direncanakan.
Bro and sis... Berolahraga secara teratur. Sebelum berangkat kuliah atau kekantor coba deh sempetin joging kecil di sekitar kost atau rumah. Cukup jarah 10 meter aja lari kecil bolak-balik. Aktivitas kecil tersebut akan membuat kita lebih bersemangat karena tubuh kita akan mengeluarkan endorfin.
Bro and sis... Saat sedang mengerjakan tugas pasti setelah beberapa jam akan mengalami kebosanan. Luangkan waktu istirahat sejenak 15-30 menit untuk merebahkan diri jika berada di kamar. Atau keluar ruangan untuk menghirup udara segar jika berada di dalam kelas. Apalagi kalau ditemani dengan secangkir teh hangat atau kopi. Rasanya akan sangat nikmat.
Bro and sis... Coba bayangkan kalau kita bermalas-malasan. Pasti kita akan rugi sekali. Kalau orang pebisnis mengatakan bahwa “waktu adalah uang”. Ada juga yang mengatakan bahwa “waktu akan membunuhmu”. Saat kita menunda waktu untuk mengerjakan skripsi bisa kita lihat akibatnya. Teman lain sudah di wisuda, sedangkan kita masih menyandang status mahasiswa.

Bro and sis... Kita harus tahu mana yang dikerjakan terlebih dahulu. Disaat waktu semakin mepet, dan tugas yang banyak. Bisa kamu pilih mana yang lebih utama dikerjakan. Dan kuncinya kamu harus fokus dengan itu. Tidak boleh menengok kerjaan yang lain. Seperti kacamata kuda, selalu menghadap ke depan, tidak menghiraukan samping kanan maupun samping kiri.
Yuk baca buah yang bagus untuk menurunkan dan menormalkan kolesterol kamu
Bro and sis... Sekali lagi.. jangan menunda! Kerjakan dari sekarang. Jika iya... kamu akan menjadi pemenang. Yakinlah!!! Ada pepatah China, “saat yang lain sedang tidur, bangunlah. Saat yang lain sedang berjalan, larilah.”
Berpikirlah positif!!! Berpikiran positif akan menambah energi. Sebaliknya jika kita berpikiran negatif akan semakin melemahkan kita.
Menutup semua media sosial. Merupakan salah satu cara agar kamu berkonsentrasi saat sedang asyiknya mengerjakan tugas. Setelah melihat media sosial seperti facebook dan twitter akan membuat kamu semakin ketagihan dan hal tersebut akan membuat kamu malas mengerjakan tugas lagi. Right??
Memotivasi diri sendiri. Coba deh sejenak kamu melihat biografi orang sukses. Mereka semuanya berawal dari orang biasa. Bahkan banyak dari mereka yang mempunyai keterbatasan finansial sehingga mereka mempunyai tujuan yang jelas, tidak menyia-nyiakan waktu. Ayooooo bangkitlah dari sekarang!

Mengamati orang disekitar kita. Di kelas kamu pastinya ada anak yang pandai. Tentunya dia bisa memanfaatkan waktunya untuk belajar yang efektif sehingga dia bisa lebih pandai di atas kamu. Sekali lagi coba ucapkan “haram hukumnya jika saya bermalas-malasan”.

Ini loh cara menghilangkan rasa malas pada diri sendiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yatmono Alqorni