Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

Manfaat bengkoang untuk wajah

Tanaman yang mempunyai nama latin Pachyrhizus erosus ini memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh. diantara manfaat tersebut adalah untuk melancarkan pencernaan dan perawatan tubuh baik dari luar dan dari dalam. Bengkoang tergolong ke dalam jenis sayuran. bengkoang dapat memiliki bobot 5 kg. Besar sekali bukan? Sayuran ini harganya juga terjangkau namun memiliki sejumlah nutrisi yang tidak kalah dengan buah yang memiliki harga yang lebih tinggi.


manfaat bengkoang untuk wajah
Apa saja kandungan yang dimiliki oleh bengkoang? Kalsium, fosfor, gula, vitamin B kompleks (thiamin, pantotenat, pridoksin, riboflavin, dan folat), mangan, zat besi, dan tembaga, dan karbohidrat. Untuk perawatan kulit, bengkoang dapat dijadikan sebagai masker wajah. Berikut manfaat bengkoang untuk wajah:
1. Mencerahkan kulit wajah
Kandungan vitamin C dan vitamin B1 pada bengkoang dapat mencerahkan kulit wajah, melembutkan, dan membuat wajah kamu berseri. Kamu dapat membuat masker bengokoang dengan cara memarut. Pastikan parut yang kamu gunakan telah bersih. Untuk hasil terbaik, kamu bisa memakai masker bengkoang setiap hari saat sedang rileks ataupun pulang kantor. Oleskan pada wajah selama 30 menit dan bilas dengan air.
2. Mencegah penuaan pada wajah
Ciri penuaan pada wajah yang terlihat jelas adalah terjadi kerutan pada bagian dahi dan sekitar mata. Bengkoang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga baik sebagai antioksidan. Antioksidan tersebut dapat menangkal radikal bebas yang menyebabkan kulit lebih cepat menua. Konsumsi bengkoang juga baik untuk pencernaan tubuh. nutrisis bengkoang juga bermanfaat memperbaiki dan merawat sel tubuh yang rusak.
3. Merileksasikan kulit wajah
Setelah seharian beraktivitas di sekolah ataupun di kantor akan membuat kulit wajah menegang. Apalagi setelah kulit wajah terkena sinar matahari yang dapat merusak sel kulit pada wajah. Nah kandungan air yang banyak pada bengkoang dapatmerileksasikan wajah adalah dengan mengoleskan masker bengkoang pada wajah. Wajah akan terasa dingin dan segar.
4. Menyehatkan kulit wajah
Kandungan vitamin C dan B1 yang tinggi membuat bengkoang bermanfaat untuk menjaga kulit kamu tetap segar dan sehat. Masker bengkoang sangat baik untuk perawatan pada kulit wajah yang kering. Bengkoang akan menjaga kelembapan kulit wajah kamu. Selain sebagai masker, kamu juga mengkonsumsi bengkoang agar memperoleh hasil yang maksimal.

Manfaat bengkoang untuk wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yatmono abdullah