Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

Manfaat kopi untuk wajah normal, berminyak, dan berjerawat

Manfaat kopi untuk wajah - Kopi yang sering dijadikan kambing hitam karena mengandung kafein yang tinggi, ternyata kopi bermanfaat untuk kecantikan wajah. Apa saja kandungan kopi sehingga berkhasiat untuk kecantikan wajah? Kopi mengandung polifenol dan flavonoid yang berguna sebagai zat antioksidan, mencegah penuaan dini, dan menangkal radikal bebas. 
manfaat kopi untuk wajah

Selain kafein dan zat antioksidan, kopi mengandung besi, magnesium, alkaloid, dan asam organik. Cara memanfaatkan kopi untuk kesehatan dan kecantikan wajah adalah dengan membuat masker kopi. Bagi kamu yang memiliki wajah berjerawat dan komedo yang membandel bisa mencoba membuat masker kopi. Kandungan zat di dalam kopi juga dapat menghaluskan dan memutihkan kulis secara alami.
Ada dua alternatif cara membuat masker kopi.
1. mencampurkan kopi dengan putih telur.
Ambil setengah cangkir kopi kemudian campurkan putih telur secukupnya sehingga menjadi masker. Oleskan pada wajah dan juga leher. Tunggu selama 30 menis sampai 45 menit. Bilas dengan sabun cuci muka.
2. mencampurkan kopi dengan minyak zaitun.
Mengambil setengah cangkir kopi kemudian dicampur dengan minyak zaitun secukupnya. Oleskan masker kopi pada wajah dan leher. Tunggu selama 30 menit hingga 45 menit. Bilas bersih dengan sambut cuci muka.
Selain menghaluskan kulit wajah, masker kopi dapat mengangkat sel kulit yang telah mati, mengatasi kuli wajah yang kering sehingga kuli wajah menjadi lembab, dan mencegah timbulnya jerawat.
Mengatasi komedo di hidung dengan scrub kopi.
Untuk mengatasi komedo yang membandel, kamu bisa mengoleskan scrub dari kopi yang telah kamu buat. Caranya adalah kopi dicampur dengan air secukupnya, oleskan pada komedo dan pijat secara pelan-pelan pada hidung.

Manfaat kopi untuk wajah normal, berminyak, dan berjerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yatmono abdullah