Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

99 manfaat mentimun untuk wajah

Manfaat mentimun untuk wajah. Siapa sih yang tidak kenal dengan mentimun? Jenis sayuran ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Terlebih lagi bagi mereka yang mempunyai darah tinggi yang sering mengkonsumsi mentimun. Kami akan mengupas manfaat mentimun untuk kesehatan kulit wajah.
copyright thinkstockphotos.com
Sudahkah kamu tahu kandungan nutrisi pada mentimun? Mentimun mengandung berbagai vitamin seperti vitamin C, B, dan A. Kandungan mineralnya juga tidak kalah penting seperti silika, mangan, kalium, dan megnesium.
Sebelumnya, kami akan mengingatkan betapa pentingnya mentimun untuk kesehatan tubuh. diantaranya adalah:
1. Perawatan kulit baik wajah maupun tubuh
Jika mentimun dibuat masker untuk wajah, masker mentimun dalat mengencangkan kulit wajah. Mengapa demikian? Pada mentimun mengandung asam caffeic dan asam askorbat yang dapat mengatasi mata panda karena pembengkakan.
2. Kesehatan pencernaan
Jika kamu rutin mengkonsumsi jus mentimun, kamu akan terhindar dari maag dan tukak lambung. Selain itu mentimun dapat mencegah dan mengatasi sembelit.
3. Kesehatan sendi-sendi
Pada orang yang rajin mengkonsumsi timun mempunyai jaringan ikat yang kuat. Karena mentimun mengandung silika.
4. Menormalkan tekanan darah
Bagi kamu yang mempunyai hipertensi, mentimun solusinya. Untuk mencegah darah tinggi tiap hari, kamu bisa makan metimun pada pagi hari dan sore hari. Kandungan serat, magnesium, dan potasium dapat menjaga dan menormalkan tekanan darah kamu.
5. Mencegah dan mengobati diabetes
Mineral pada mentimun dapat membantu mensintesis insulin secara alami sehingga dapat mencegah diabetes dan mengobati diabetes.
Saat ini banyak salon kecantikkan yang menawarkan perawatan secara alami. Sebnarnya kamu juga dapat melakukannya di rumah. Hanya saja dibutuhkan ketelatenan dan kerajinan kamu untuk melakukannya. Perawatan wajah yang alami akan melahirkan kecantikkan yang alami dan awet pula. Jika ingin menghasilkan suatu hal yang instan seperti pemutih wajah, bisa saja kamu mendapatkan wajah yang putih dalam waktu satu bulan bahkan setengah bulan. Namun pada akhirnya akan berdampak buruk pada kulit wajah kamu. Kulit akan mudah menua, akan merasa ketergantungan pada obat tersebut dan lain sebagainya.
Kembali lagi ke manfaat mentimun untuk kesehatan kulit wajah. Mentimun yang mudah kita dapatkan ini sangat membantu untuk perawatan kulit yang sehat. Jika wajah kamu berjerawat, berminyak, dan berkomedo wajib mencoba untuk memakai masker mentimun sebagai alternatif dari luar. Mengkonsumsi mentimun untuk alternatif dari dalam.
1. Mentimun dapat mengatasi kulit kering.
Buatlah masker dari mentimun dan oleskan pada wajah dan leher. Kandungan vitamin dan mineral pada mentimun serta airnya dapat menyegarkan wajah kamu. Akan memberikan pelembab secara alami
2. Mengencangkan dan menutup pori-pori.
Jika wajah kita mempunyai pori-pori yang besar, kesempatan bakteri maupun kotoran yang dapat masuk dan menutup pori-pori. Kamu dapat mengoleskan masker mentimun selama 10 menit atau juga dapat menempelkan irisan mentimun pada wajah selama 30 menit.
3. Mengatasi bintik hitam pada wajah
Kandungan berbagai vitamin mentimun dapat memudarkan bintik hitam akibat bekas jerawat maupun bintik hitam tanda penuaan.
4. Mengatasi wajah berminyak.
Vitamin pada mentimun dan kandungan airnya dapat mengontrol kelenjar keringat yang sering mengeluarkan minyak.
5. Mengatasi jerawat dan mencegah jerawat balik lagi.
Pada masker mentimun, kulit akan terasa segar. Jika wajah kamu berjerawat, jerawat akan kempes. Gunakan selama 30 menit. Untuk mengatasi jerawat, perlu tiap hari untuk hasil yang terbaik.
Demikian manfaat mentimun untuk wajah. Harganya yang sangat terjangkau, ternyata menyimpan sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

99 manfaat mentimun untuk wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yatmono abdullah