Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

Cara mengatasi masuk angin secara alami

Cara mengatasi masuk angin secara alami pada ibu hamil, anak, dan pada balita. Saat tubuh mengalami masuk angin, tanda-tandanya adalah badan terasa panas, perut terasa kembung, terasa mual, kepala pusing, dan badan terasa lelah. Jika di rumah tidak ada obat, Anda bisa menggunakan cara alami untuk mengobati masuk angin.

cara mengatasi masuk angin secara alami
Indikator seseorang masuk angin adalah daya daya tahan tubuh seseorang lemah. Saat tubuh sering mengalami kelelahan harus diimbangi dengan istirahat yang cukup. Selain itu haru dijaga juga makan makanan yang sehat. Masuk angin mudah terjadi saat kita naik kendaraan bermotor, perbedaan cuaca yang mencolok, berada di ruangan ber-AC dalam waktu yang lama, dan kehujanan. Apalagi kalau musim pancaroba banyak sekali orang terkena masuk angin.
Cara mengatasi masuk angin secara alami:
1. Minum air jahe hangat
Air jahe hangat dapat merelaksaskan tubuh sehingga pembuluh darah kita yang menegang menjadi rileks. Jahe hangat sangat ampuh untuk mengatasi masuk angin. Setelah minum satu gelas jahe hangat, istirahatkan tubuh bisa dengan tidur atau menonton televisi.
Cara membuat jahe hangat sangat mudah, cukup menumbuk jahe secukupnya kemudia direbus dengan dua atau tiga gelas air. Campurkan gula merah secukupnya sesuai selera Anda. Setelah mendidih, siap dihidangkan. Jika di rumah ada madu, bisa digunakan untuk pemanis pada air jahe hangat.
2. Menggunakan minyak angin atau minyak gosok.
Cara yang mudah untuk mengatasi masuk angin adalah menggunakan minyak kayu putih yang dioleskan pada badan. Bisa Anda oleskan pada perut, dada, punggung, leher, dan punggung. Anda bisa meminta tolong keluarga di rumah untuk memijit dan mengoleskan minyak kayu putih atau minyak gosok. Setelah itu Anda istirahat. Istirahat yang paling baik adalah tidur.
Cara mengatasi masuk angin secara medis.
1. Membeli obat masuk angin seperti tolak angin di apotek.
2. Memeriksakan diri ke dokter atau bidan terdekat.
Langkah di atas dilakukan apabila masuk anginnya terasa lebih hebat dari biasanya. Untuk menghindari hal-hal yang diinginkan lakukanlah tindakan nomor dua di atas. Demikian penjelasan cara mengatasi masuk angin pada anak, balita, dan orang dewasa secara alami dan pengobatan medis.

Cara mengatasi masuk angin secara alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: manyun retna