Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

Ciri ciri wanita mandul atau infertilitas, pria wajib tahu

Ciri ciri wanita mandul- Harmonisnya hubungan suami istri diantaranya adalah mempunyai buah hati. Nah bagai mana jika seorang istri tidak dapat mempunyai keturunan? Akan membuat perpecahan rumah tangga bukan? Bagi yang belum menikah, seorang laki-laki harus bisa memilih pasangannya yang subur agar mempunyai keturunan. Berikut ini penjelasan dari ciri-ciri wanita mandul:
Ciri ciri wanita mandul

1.Ovulasi yang gagal. Jika ovulasi tidak terjadi maka sel telur tidak bisa dibuahi oleh sperma.
2. Haid tidak teratur.
3. Tidak haid sama sekali.
4. Saluran tuba tertutup, bisa terjadi karena infeksi.
5. Terlalu gemuk
6. Terlalu kurus
7. Mempunyai kanker serviks
8. mempunyai kanker myom
9. Mempunyai kisa.
10. Mempunyai penyakit masyarakat yang menular.
11. Gangguan gisik rahim.
12. Usia sudah tua, di atas 40 tahun.
13.Nyeri haid yang luar biasa.
14. Terjadi keguguran lebih dari satu kali.
15. Sakit pada radang panggul.

Di atas adalah tanda dari wanita yang tidak subur atau mandul. Akan tetapi untuk yang lebih jelas lagi adalah melalui pemeriksaan medis, yaitu pemeriksaan oleh dokter. Tes yang dilakukan oleh dokter biasanya meliputi tes fisik dan riwayat kesehata. Untuk mengetahui tes kesuburan memanglah membutuhkan waktu yang sangat lama. Dari uraian di atas ciri ciri wanita mandul yang paling akurat adalah wantia tidak haid sama sekali dan waktu haidnya yang tidak teratur di tiap bulannya.

Setelah anda tahu wanita yang infertilitas. Sekarang saatnya untuk mengetahui cara untuk mencagah kemandulan/infertilitas.
Hindari stres.
Berawal dari stres, seorang wanita mudah terkena penyakit dan juga menimbulkan penyakit pada tubuh. banyak sekali cara untuk mencegah stres, bukan dengan merokok atau minuman keras. Cara untuk mencegah stres yang paling baik adalah dengan berolahraga, menyalurkan hobi, dan rekreasi.

Pola hidup yang sehat.
Pastikan makanan yang masuk ke dalam tubuh anda adalah makanan yang sehat. Perbanyak makan buah dan sayuran. Jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan yang instan atau cepat saji.

Menjaga berat badan.
Banyak orang yang mengatakan bahwa walau gemuk yang penting sehat. Sebenarnya gemuk itu tidak sehat loh. Bagi yang sudah gemuk atau masih kurus. Ayo idealkan berat badan anda.

Menghindari rokok dan alkohol.
Keduanya sangat tidak baik untuk kesehatan. Jangan sampai tubuh kita teracuni oleh kedua barang tersebut.

Rajin berolahraga.
Untuk menjaga tubuh agar tetap prima ya harus rajin berolahraga.

Berkonsultasi dengan dokter.
Dokter akan memberikan saran yang lebih baik untuk menjaga kesuburan wanita, begitu juga dengan pasangannya yaitu laki-laki. Tidak hanya seorang wanita yang mandul, namun laki-laki juga ada loh.

Ciri ciri wanita mandul atau infertilitas, pria wajib tahu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yatmono