Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

Manfaat daun sirsak untuk penderita diabetes

Purwokerto, manfaat daun sirsak untuk penderita diabetes. Saat ini banyak orang yang menanam tanaman sirsak di pekarangan rumanya. Tanaman ini sempat menjadi tren karena baru terkuak khasiatnya untuk kesehatan manusia. Banyak yang berlomba-lomba untuk menanam dan menjual buahnya dengan harga yang cukup tinggi dibandingkan tanaman sirsak belum terkenal. Selain buah yang bermanfaat bagi tubuh, ternyata daun sirsak menyimpan 1001 manfaat untuk kesehatan seperti yang akan saya bahas sekarang ini untuk mengobati diabetes.
manfaat daun sirsak untuk diabetes
buah dan daun sirsak
Untuk lebih dekat dengan tanaman sirsak. Kita harus tahu dahulu mengenai kandungan apa saja yang tersimpan pada buah dan daun sirsak.
1. 25% mengandung serat
Serat ini sangat bagus untuk proses pencernaan tubuh kita. Apa lagi serat bisa menyerap sisa-sisa makanan yang masih di dalam usus untuk dikeluarkan dari dalam tubuh. Serat sangat bermanfaat dalam menjaga gula darah dan kolesterol dalam tubuh.
2. Karbohidrat
Bagi yang ingin menjaga tubuhnya tetap ideal, Anda bisa makan buah sirsak setiap hari karena selain mengenyangkan, buah sirsak menyimpan sejuta manfaat.
3. Kaya vitamin C
Kandungan vitamin C pada buah sirsak melebihi kandungan dari buah jeruk. Vitamin C pada sirsak bermanfaat untuk melawan radikal bebas sehingga tubuh tetap sehat.
4. Kalium
Selain untuk memudahkan pencernaan, kalium juga bermanfaat untuk pengaturan takanan darah
5. Zat anti kanker
Dari berbagai penelitian, buah sirsak dan daunnya bisa mengobati dan mencegah kanker.
6. Kalsium
Sangat bagus untuk mencegah osteoporosis bagi orang dewasa dan bagus untuk anak yang masih dalam masa pertumbuhan.
Setelah anda tahu kandungan buah dan daun sirsak, yuk kita kenali bagaimana manfaat daun sirsak untuk penderita  diabetes:
Dewasa ini ketika seseorang divonis penyakit diabetes oleh dokter, orang tersebut merasa syock dan merasa hidupny hanya beberapa saat. Dari hasil penelitian, kasus penyakit diabetes yang dialami oleh orang Indonesia semakin meningkat. Hal ini akibat pola makan yang tidak sehat. Selain itu banyak kandungan atau makanan yang yang tidak sehat dan terlalu banyak gula. Baik itu gula alami maupun gula buatan.
Bagaimana cara mengobati diabetes dengan daun sirsak? Berikut caranya:
1. ambil 5 lembar daun sirsak yang sudah tua
2. cuci bersih dan rebus dengan dua gelas air sampai mendidih
3. minum air rebusan tersebut pada saat pagi sebelum sarapan dan diminum pada malam hari seblum tidur.
Selama anda minum ramuan tersebut, sebaiknya anda menghindari makanan yang mengandung gula. Makanan yang mengandung gula alami adalah buah. Kalau buah, anda bisa mengkonsumsinya rutin namun jangan terlalu banyak. Dan makan buah yang paling baik adalah waktu pagi sebelum sarapan. Kesembuhan hanyalah milik Allah SWT. Selalu berdoa dan berusaha agar diberikan kesembuh secara sempurna. Allah Maha Menyembuhkan!

Manfaat daun sirsak untuk penderita diabetes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yatmono abdullah