Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

10 hal yang tidak dilakukan oleh orang pintar

Pertanyaan pertama yang muncul adalah  apa sih yang membuat orang pandai?  Apakah karena fakta akan daya ingat mereka yang kuat? Ataukah rata-rata orang pandai di atas karena IQ mereka? Atau juga malah karena mereka bijaksana salam mengambil keputusan atau tahu akan jalan keluar dalam menyelesaikan masalah, juga kemampuannya dalam mengambil  kemungkinan banyak aspek dalam mempertimbngkan sesuatu  sebelum memutuskan tindakan. Atau mungkin juga karena kombinasi dari semua itu?

Dan tentu, jika seseorang pandai dan sukses, akan sulit dijelaskan apa tepatnya yang membuat orang sukses dan bahagia. Benar adanya, sangat mudah sekali untuk mengenali  apa yang yang tidak dilakukan ornag-orang pandai ini, dan kesimpulannya itu adalah apa yang harus dihindari. Selama kita menghindari segala sesuatu yang buruk, maka  secara otomatis secara alamiah akan dilakukan guys.

1. mereka tidak bertindak ‘tidak peduli’
Jangan salah artikan pernyataan berikut ‘orang pandai tidak ada waktu buat senang-senang’ atau ‘ornag pandai membosankan’. Kamu tetap bisa senang-senang, nongkrong, atau tertawa ceria dengan teman-teman. Gegabah tidak sama dengan tak tertarik, hal itu berarti anda hanya suka memiliki gaya hidup yang terorganisir. Kita semua memiliki kepedualian tertentu, dan hal itu tidak harus terlihat oleh orang lain. Hampir setiap orang berpengalaman dalam peduli dnegan sekitar, tetapi orang pandai belajar dari masalah yang ada.
2. mereka tidak ragu belajar dari kesalahan
Kesalahan pasti terjadi. Cepat atau lambat segala sesuatu pasti ada kesalahan. Kalian ga bisa selalu mengendalikan segala sesuatu lho ya. Kesalahan muncul bisa mengingatkan  kita akan kelemahan kita guys, dan otomatis memaksa kita meredakan segala akibat dalam kehidupan kita ya gaaa? Sejujurnya, kesalahan dapat mengajarkan segala sesuatu tentang kehidupan kita. Setuju?
3. mereka tidak banyak mengandalkan orang lain
Ngga ada salahnya memiliki banyak teman, anggota keluarga, teman kerja guys yang dapat kamu percayai dan tempat bergantung. Setiap orang seharusnya memiliki seseornag lain yang menjadi tempat berbagi. Tetapi terlalu menggantungkan pada orang lain sama saja membuat diri sendiri tak mandiri. Sebagai pribadi yang pandai tidak seharusnya berpuas diri.
4. Mereka tidak lupa kemungkinan untuk menabung
Mampu mengatur kebutuhan dan menabung dengan menghindari kebutuhan yang tidak perlu, merupakan sifat yang mengagumkan bukan? Berikut ini beberapa kebutuhan yang kurang berarti yang dapat dikurangi, sehingga sejumlah uang dapat ditabung lebih signifikan.
Mulai dengan membeli siis ulang catrige printer daripada membeli printer yang baru. Mengganti lampu bolam di dalam rumah yang irirt daya, merupakan pilihan bijaksana. Intinya adalah belajar bagaimana melengkapi segala sesuatu  yang sudah dibeli atau dipunyai  guys.
5. Mereka tidak membiarkan masa lalu selalu membayang-bayangi
Tentu kita tahu kalau masa lalu ngga akan pernah kehapus kan guys, dan tidak akan pernah kembali menghantui kita, yang jelas masa lalu tidak pernah meninggalkan kita. Nah maka dari itu kita perlu belajar mengatasinya, dan jangan biarkan menganggu prestasi masa depan kita. Maka dari itu jika ngga ada sesuatu yang tidak berguna di masa lampau, tutup rapat dan biarkan pergi.
Pengalaman masa lalu membentuk pribadi kita sekarang, dan perjuangan kita selanjutnya dapat membangun karakter yang kuat lho guys, tetapi kebanyakan orang cenderung mengingat masa lalu mereka untuk mencari kesalahahan dan sikap. Dan itu bukan yang dilakukan ornag pintar.
6. Mereka tidak menggantungkan keberuntungan untuk menyelesaikan masalah
Tentu kalian tau quote ‘berharaplah yang terbaik tetapi persiapkanlah kemungkinan yang terburuk’. Quote bagus tersebut dapat menjaid panduan ketika kalian bekerja dna berusaha. Harapan untuk scenario yang terbaik yang mungkin merupakan motivasi bagi kita guys, sedangkan menyiapkan segala sesuatu kemungkinan terburuk merupakan upaya pencegahan kita dari keterpurukan. Dengan kata lain Cuma mengharapkan segala sesuatu berjalan dengan baik tisak ada bedanya dengan malas buka? Jadi orang pintar tidak akan malas guys!
7. Mereka tidak akan hanya memiliki satu rencana
Ornag pintar akan selalu memiliki rencana alternatif dalam menyelesaikan masalah. Sebagaimana yang kita ketahui mungkin ada beberapa ornag yang tidak terkesan dengan rencanamu, atau sesuatu dapat berjalan tidak sesuai rencana.
8. Mereka tidak akan menambil resiko yang tidak penting
Sesuai dengan motto berikut ini ‘high risk, high reward’ merupakan sesuatu yang tidak buruk kurasa.  Jangan bergantung pada orang asing. Kerja keras demi kesuksesan guys, jangan mudah tergoda dengan segala sesuatu yang dapat merubah hidup kalian hanya sekejab, hidup perlu perjuangan!
9. Mereka tidak merasa kalah hanya karena butuh dinilai pendiriannya
Cepat atau lambat, pendirian kita tertantang dan kadnag berhasil dan kadang tidak. Orang yang pandai akan tertantang pendiriannya terus menerus dna mereka tidak mengesampingkannya. Mereka akan membiarkan sellau tumbuh dengan seimbang dengan pengetahuan baru mereka.
10. Mereka tidak akan menyia-nyiakan potensi gadget yang mereka punya
Di era yang serba digital dan serba modern ini, kurang pengetahuan  dan kurang memiliki keahlian yang dibutuhkan tidak secara otomatis bikin seseorang tidka kompeten guys. Orang-orang yang pandai memiliki cara yang bagus untuk mengatasi hambatan, mereka selalu dapat memiliki solusi mengatasinya salah satunya dengan memanfaatkan gadget yang mereka punya untuk segala jangkauan mislanya saja smarphone dan tablet yang mereka gunakan maka semua kebutuhan dan informasi akan lebih efektif dan efisien.  



10 hal yang tidak dilakukan oleh orang pintar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: manyun retna