Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

11 manfaat pisang untuk ibu hamil

Buah pisang yang satu ini mempunyai jutaan manfaat. Bagi ibu hamil, kebutuhan asupan gizi harus terpenuhi. Salah satunya untuk memenuhi asupan gizi tersebut adalah dengan cara makan pisang. Berikut ini kami akan sajikan manfaat pisang untuk ibu hamil yang kami lansir dari vemale.
manfaat pisang untuk ibu hamil
Bagi ibu yang sedang hamil disarankan untuk mengkonsumsi 2 buah pisang ukuran sedang setiap harinya. Pisang sangat efektif untuk menambah energi secara instan. Berikut kita lihat manfaat lain dari pisang untuk ibu hamil:
1. Pisang mengandung glukosa, fruktosa, dan sukrosa sehingga bisa menambah energi bagi ibu hamil. selain mengandung unsur gula alami, pisang mengandung serat yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan.
2. Pisang mengandung vitamin B6 sehingga bisa mengontrol gula darah. Selain itu manfaat vitamin B6 pada pisang adalah membentuk sel darah merah, pembentuk jaringan sehat, dan mengantarkan impuls saraf.
3. Pisang mengandung triptophan yang bermanfaat untuk mengontrol emosi ketika hamil. kebanyakan ibu hamil sering merasa ngambek. Pengennya selalu ingin dimanja.
4. Buah pisang mengandung protein nabati. Dalam masa pertumbuhan janin, protein sangat dibutuhkan karena untuk membentuk sel-sel baru sehingga janin dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.
5. Pisang sebagai sumber karbohidrat. Jika selama hamil sering mual dan tidak berselera untuk makan nasi putih. ibu hamil bisa mengkonsumsi pisang sebagai alternatif. Pisang mengandung gula alami yang bisa mencegah kegemukan pada ibu hamil.
6. Konsumsi buah pisang yang cukup, dapat meredakan dan mencegah kram pada kaki ibu hamil. kandungan magnesium, potasium, dan kalsium lah yang dapat mencegah demikian.
7. Kandungan potasium pada buah pisang dapat mencegah stres saat hamil. Pada trimester pertama, ibu hamil sering mengalami mual dan muntah. Makan sedikit-sedikit biasanya muntah. Hal tersebut akan membuat ibu hamil merasa stress.
8. Mencegah mual pada trimester pertama. Anda bisa mengkonsumsi pisang sebelum sarapa pagi dan ngemil pisang antara jam makan.
9. Konsumsi buah pisang dapat mencegah dari anemia. Kandungan zat besi pada pisang sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Untuk mencegah demikian, ibu hamil disarankan untuk makan pisang minimal 2 buah.
10. Buah pisang mengandung vitamin C. Untuk ibu hamil, konsumsi buah pisang dapat menjaga kekebalan tubuh. selama hamil, wanita dilarang sakit kan? Satu buah pisang dapat mencukupi 25% kebutuhan vitamin C harian.
11. Buah pisang mengandung asam folat yang sangat bagus untuk perkembangan otak si janin.

Demikianlah 11 manfaat buah pisang untuk ibu hamil. Sekali lagi kami tekankan bahwa selama hamil tidak perlu untuk makan buah yang terlalu mahal. Kita bisa lihat begitu besar manfaat buah pisang yang harganya sangat terjangkau. Anda perlu menghemat uang untuk persiapan persalinan dan perlengkapan bayi.

11 manfaat pisang untuk ibu hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yatmono abdullah