Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

Manfaat susu kedelai untuk ibu hamil

. Kebutuhan akan nutrisi selama kehamilan harus terjaga. Bagi mereka yang memiliki pola hidup vegetarian, susu kedelai sebagai alternatif untuk dikonsumsi. Kandungan protein nabati lebih sehat dibandingkan protein hewani. Dibuktikan bahwa kondisi usus vegetarian lebih sehat dan bersih dibandingkan orang yang biasa mengkonsumsi sumber-sumber protein hewani seperti daging, telur, dan susu sapi. Berikut ini akan kami bahas manfaat susu kedelai untuk ibu hamil.
Manfaat susu kedelai untuk ibu hamil
1. susu kedelai mengandung asam folat.
Asam folat sangat baik untuk perkembangan dan pertumbuhan janin. Asam folat dapat mengoptimalkan perkembangan otak janin sehingga kelak anak menjadi cerdas.
2. susu kedelai mengandung beberapa vitamin.
Vitamin yang terkandung pada susu kedelai adalah vitamin A, vitamin B, dan vitamin E. Untuk penjelasan lengkap tentang vitamin A bisa Anda lihat disini.
3. susu kedelai mengandung protein.
Protein pada susu kedelai bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama sel-sel tubuh. Protein juga membantu perkembangan bayi agar berkembang secara normal. Protein pada susu kedelai terdiri dari lisin, treonin, arginin, dan glisin.
4. susu kedelai mengandung lemak nabati.
Lemak nabati dari kedelai dapat mengurangi kolesterol jahat yang ada pada tubuh ibu hamil. Saat hamil, tentunya mudah lapar sehingga banyak wanita hamil yang tidak bisa mengontrol makannnya sehingga makanan yang banyak kolesterol jahat pun tak luput dimakan.
5. susu kedelai mengandung karbohidrat.
Karbohidrat dapat memberikan energi saat hamil. Apa lagi kalau usia kandungan sudah memasuki trimester ketiga. Ibu hamil akan mudah merasa capek seiring dengan besarnya janin dan bobot tubuh akan naik mencapai 15 kg. Coba bayangkan kaum pria setiap detik membawa beban 15 kg setiap harinya. Pasti tidak ada yang kuat. Itulah kekuasaan Allah SWT.
6. susu kedelai mengandung mineral.
Mineral yang dikandung oleh susu kedelai adalah zat besi, magnesium dan kalsium. Zat besi sangat baik untuk mencegah anemia saat hamil. Kalsium juga akan mencegah osteoporosis saat hamil. jika kekurangan kalsium, maka janin akan mengambul kalsium ibunya dari kalsium tulang belakang.
7. Mencegah darah tinggi.
Kandungan magnesium pada susu kedelai dapat menormalkan tekanan darah.
8. susu kedelai dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh dan melancarkan pencernaan.
Demikian penjelasan manfaat susu kedelai untuk ibu hamil. Semoga bermanfaat. Ingat selalu selama hamil setiap pagi harus olahraga pagi seperti jalan santai 30 menit dan makan makanan yang sehat dan cukup gizi. Salam sehat J

Manfaat susu kedelai untuk ibu hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abdullah Yatmono