Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

Ciri-ciri kanker paru-paru dan penyebabnya

Jakarta, ciri-ciri kanker paru-paru. Paru-paru merupakan organ vital manusia. Tanpa paru-paru yang sehat kita tidak bisa bertahan hidup dan menikmati segarnya udara. Saat ini kandungan udara tidak sebersih dahulu. Semakin banyaknya jumlah kendaraan dan jumlah pabrik, polusi udara juga semakin meningkat.  

Berbagai masalah penyakit pernapasan pun muncul. Seperti gejala awal kanker paru-paru susah terdeteksi, bahkan ada sebagian orang yang menganggap remeh gejala ini. Memang gejala kanker paru-peru bervariasai te
Gejala kanker paru-paru:
1. Mengalami batuk lebih dari satu minggu. Batu yang normal adalah kurang dari satu minggu sudah sembuh.
2. Susah bernapas ketika sedang melakukan aktivitas yang biasa.
3. Nyeri pada bagian dada dan punggung.
Berikut ini ciri-ciri kanker paru-paru yang kemungkinan bisa Anda deteksi secara pribadi yang kami kutip dari medicalnewstoday.
1. Sering mengalami batuk yang lebih dari satu minggu.
2. Nyeri di bahu dada dan nyeri di dada saat batuk.
3. Sulit bernapas dan menelan.
4. Suara menjadi serak.
5. Suara keras saat bernapas seperti orang mengorok.
6. Bronkitis sudah kronis.
7. Terdapat darah pada dahak (ketika mengeluarkan dahak).
8. Mengalami demam
9. Badan terasa lelah/
10. Berat badan semakin menurun.
11. Nyeri pada tulang dan sendi.
12. Leher dan wajah mengalami pembengkakan.
Bebera hal yang menyebabkan kanker paru-paru:
1. Merokok
Sekitar dari 10 perokok memiliki paru-paru yang lebih besar. Pada studi kasus menunjukkan bahwa asap rokok menyebabkan 9 mengalami kanker paru-paru dari 10 kasus. Jadi merokok sangat berbahaya bukan?
Begitu juga berlaku untuk perokok pasif artinya orang yang menghirup asap rokok walaupun tidak merokok. Kebanyakan orang yang merokok saat masih dalam usia muda. Mereka masih tidak sadar akan bahaya merokok. Rokok mengandung zat aditif yang membuat seseorang mengalami kecanduan.
2. Paparan asbes.
Penggunaan asbes untuk keperluan pembangunan dan sebagainya telah dilarang dari tahun 2003. Saat ini masih saja orang yang membangun rumahnya menggunakan asbes. Padalah orang yang sering berinteraksi dengan asber memiliki resiko yang besar terkena kanker paru-paru.
3. Polusi
Kontak dengan pengolahan baja, krom, nikel, dan gas batubara juga dapat beresiko dengan kanker paru-paru. Polusi udara dari asap kendaraan bermotor dan pabrik juga beresiko.
Demikian penjelasan ciri-ciri kanker paru-paru dan penyebabnya. Sebaiknya jika Anda berolahraga pagi jangan melakukannya di dekat jalan raya. Akan tetapi di tempat yang sejuk dan jauh dari kendaraan bermotor.

Ciri-ciri kanker paru-paru dan penyebabnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abdullah Yatmono