Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

Makanan yang mengandung lemak tinggi

Sebaiknya Anda menghindari makanan yang mengandung lemak tinggi berikut ini. Sering mengkonsumsi  makanan berlemak akan merugikan kesehatan kita seperti jantung yang tidak sehat, kolesterol tinggi, obesitas, dan hipertensi.
Makanan yang mengandung lemak tinggi
Jenis daging berlemak tinggi
Jenis makanan berlemak tinggi
1. Daging
Sebaiknya Anda jangan sering mengkonsumsi daging karena  memiliki kadar lemak yang tinggi. Untuk pola hidup yang sehat makan daging seminggu dua kali. Seperti daging sapi atau sate kambing. Jika akan membeli daging, sebaiknya memilih daging tanpa lemak. Di supermarket sudah banyak tersedia.
2. Kulit ayam
Perlu diperhatikan bahwa kulit ayam mengandung banyak lemak. Sebaiknya menghindari konsumsi kulit ayam saat anda membeli ayam goreng.
3. Margarin
Produk margarin masih banyak mengandung lemak jenuh dalam jumlah yang tinggi.
4. Mie instan dan sup instan
Sebenarnya kandungan lemak pada mie instan dan sup instan dalam jumlah yang tinggi. Jika Anda akan memasak mie instan, untuk meminimalisirnya jangan menggunakan minyaknya.
5. Makanan beku siap saji
Jenis makanan beku siap saji yang mudah kita dapatkan adalah nuget dan sosis. Memang pada saat kebutuhan mendesak tidak ada waktu untuk memasak yang lebih, kedua jenis makanan tersebut menjadi sasaran kita. sebaiknya jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan tersebut. selain itu pada nuget ataupun sosis mengandung pewarna buatan dan pengawet. Walaupun sedikit, tapi kita sering mengkonsumsi maka jumlah bahan pengawet yang kita makan banyak juga kan?
6. Gorengan
Kandungan minyak pada gorengan sangat tinggi. Tips untuk mengkonsumsi gorengan adalah membalutkan tisu pada gorengan agar minyaknya dapat terserap oleh tisu.
7. Susu sapi
Kandungan lemak pada susu sapi lebih tinggi daripada susu kambing. Coba sekarang beralihlah ke susu kambing yang lebih sehat. Yang lebih sehat lagi ada susu kedelai yang berasal dari protein nabati.

Demikianlah 7 makanan yang mengandung lemak tinggi. Jika hidup Anda ingin lebih panjang, mulailah dari sekarang melakukan pola hidup yang sehat dengan banyak mengkonsumsi sayur dan buah. Orang jaman dahulu memiliki umur yang panjang karena mereka banyak mengkonsumsi sayur dan buah. Apalagi jaman dulu tidak ada makanan yang berpengawet maupun pewarna buatan. Jenis penyakitpun masih sederhana seperti batuk, demam, dan pilek. Di jaman sekarang ini penyakit yang mengerikan seperti kanker, jantung, dan hipertensi sudah sering kita dengan. Bahkan mungkin anggota keluarga Anda mempunyai jenis penyakit demikian.

Makanan yang mengandung lemak tinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yatmono