Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil 5 Bulan Dan Penjelasannya

Artikel berikut ini saya akan mengulas buah yang baik untuk ibu hamil 5 bulan. Ketika hamil di usia 5 bulan, keadaan janin sedang dalam pembentukan organ-organ tubuh. Oleh karena itu ibu hamil harus selalu memperhatikan asupan gizi. Dengan terpenuhinya asupan gizi tiap hari, maka perkembangan janin bayi akan lebih optimal. Begitu juga dengan ibunya akan selalu sehat. Akhirnya ketika melahirkan pun berjalan dengan lancar.
Berikut buah yang baik untuk ibu hamil 5 bulan :
Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil 5 Bulan
1.buah pisang
Buah pisang yang musiman ini ternyata banyak mengandung kalsium loh. Buah ini juga mengandung berbagai mineral dan vitamin seperti: magnesium, besi, fosfor, vitamin A, dan juga vitamin C.
2. buah apel
Buah ini sangat baik untuk ibu hamil karena mengandung berbagai vitamin seperti: A, B1, B2, B3, B6, B9, dan C. Dengan mengkonsumsi dua buah apel yang ukuran sedang setiap hari akan tercukupi kebutuhan vitaminnya.
3. buah anggur
Buah anggur juga bagus untuk melancarkan sistem pencernaan. Anggur mengandung adalah sumber zat besi, kalsium, fosfor , asam organik, karoten, lesitin, vitamin B1, dan vitamin C.
4. buah chery
Buah yang menjadi ikonnya girl band Cherrybel ini banyak kandungan vitaminnya yaitu vitamin B1, B1, vitamin C. Ada juga mineralny yaitu karoten, asam sitrat, fosfor, dan juga kalsium. Buah ceri juga bisa memperlancar pencernaan tubuh.
5. buah kurma
Buah dari tempat para nabi sangat kaya manfaat untuk manusia, apalagi untuk ibu yang sedang hamil. Kurma dapat menjaga kestabilan darah. Untuk orang yang kurang darah atau animea bisa sebagai alternatif penambah darah. Nah kalau untuk ibu yang sedang hamil, kurma dapat menjaga kestabilan dan ketika pasca melahirkan tidak akan animea. Buah kurma juga dapat melancarkan produksi ASI ibu hamil.
Yuk baca manfaat sari kurma untuk bumil
6. buah alpukat
Nah untuk buah yang satu ini yaitu alpukat punya manfaat tersendiri bagi ibu hamil yaitu asam folatnya. Karena asam folat ini sangat baik untuk perkembangan janin dan perkembangan otak.
Itulah sahabat beberapa buah yang baik untuk ibu hamil 5 bulan. Sebenarnya masih sangat banyak buah yang bermanfaat bagi ibu hamil. Karena keterbatasan saya, maka itu saja. Oya anda juga bisa membaca artikel saya yang lainnya di bawah ini:

Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil 5 Bulan Dan Penjelasannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yatmono abdullah