Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

10 buah yang baik untuk ibu hamil dan juga manfaatnya

Halo sahabat ibu hamil dimanapun anda berada. Kali ini saya akan membahas buah yang baik untuk ibu hamil dan juga manfaatnya. Okey… sebagai ibu yang sedang hamil tentunya kita sangat memperhatikan asupan nilai gizi dari makanan dan buah-buahan. Apa sih tujuannya? Agar selama kita mengandung kita tidak sakit dan bayinyapun insyaAlloh akan terlahir dengan sehat tidak kurang gizi. Begitu juga dengan kita yang sedang hamil akan sehat.
Berikut buah yang baik untuk ibu hamil beserta penjelasan kandungan buahnya:
buah yang baik untuk ibu hamil dan juga manfaatnya

1.Buah apel
Pasti disekeliling rumah kita banyak warung buah yang selalu menyediakan apel. Bagi ibu hamil jangan lupa untuk mengkonsumsinya yah…. Karena buah apel kaya akan vitami B1, B2, B3, B5, B6, B9, A, dan jugaC. Agar kita bisa menghemat uang. Bisa memilih apel Malang yang warnanya hijau. Kandungan vitamin dari apel Malang juga sama dengan apel impor. Cintailah produk dalam negeri yah. Disamping kandungan vitaminnya, apel juga berfungsi untuk mengatasi sembelit dan juga mengobati serta mencegah diare. Kalau kita banyak memakan buah, tubuh kita akan ideal atau menjaga berat badan. Namun alangkah baiknya kita harus tau bagaimana caranya memakan buah yang baik dan benar agar tidak sia-siah kandungan vitaminnya. Bisa anda lihat klik disini caranya untuk melihat caranya.
2. Buah jambu air
Buah yang terlihat musiman ini banyak manfaatnya loh. Selain mengandung vitamin A, vitamin C, dan mineral buah ini dapat mencegah dehidrasi serta melancarkan pencernaan kita. Dari hasil penelitian juga dapat meningkatkan kerja sel darah putih sehingga kekebalan tubuh akan meeningkat.
3. Buah alpukat
Pasti penjual jus di dekat rumah kita menjual jus alpukat. Jangan lupan membelinya ya. Karena alpukat memiliki kandungan kalium, asam folat, dan vitamin B kompleks yang sangat diperlukan dalam perkembangan otak janin dan juga tulang belakang si janin.
4. Buah kurma
Buah dari negara asal para nabi ini berjuta manfaatnya. Diantaranya adalah zat besi, kalium gula sampai dengan 70% dan vitamin B kompleks. Oya dari hasil penelitian buah kurma dapat menguatkan dinding rahim dan sumber energi bagi si ibu.
5. Buah naga
Buah naga sekarang murah banget loh. Satunya hanya Rp4000,- kalau di tempat saya. Vitamin yang dominan di dalam buah naga adalah vitamin A dan C. Buah ini relatif lebih aman karena kulitnya tebal sehingga aman dari pestisida.
6. Buah mangga
7. Buah pisang
8. Buah jeruk
Buah jeruk merupakan buah sejuta umat. Kandungan vitamin C nya yang tinggi dapat meningkatkan kekebalan tubuh anda selama hamil
7. Buah anggur
8. Buah rambutan
9. Buah sawo
10. Buah Semangka
Demikianlah 10 buah yang baik untuk ibu hamil. Anda juga dapat membaca artikel saya yang serupa di bawah ini:

10 buah yang baik untuk ibu hamil dan juga manfaatnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yatmono abdullah