Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

5 Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil Dan Manfaatnya

Sahabatku dimanapun anda berada, kali ini saya coba mengupas tentang buah yang baik untuk ibu hamil dan manfaatnya. Saye mengambil sumbernya dari berbagai blog yang dapat dipercaya seperti kompas.com dan detik.com sehingga tips yang saya berikan akan bermanfaat bagi ibu yang sedang hamil.
Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil Dan Manfaatnya
Berikut tipsnya buah yang baik untuk ibu hamil dan manfaatnya:
1.Buah pisang
Buah yang murah meriah ini dapat mnurunkan tekanan darah tinggi dan mencegah stroke. Buah pisang juga mengandung kalium, magnesium, fosfor, besi, dan kalsium. Untuk vitamin yang dikandungnya adalah vitami B, C, B6, dan serotonin yang berfungsi dalam perkembangan otak janin.
2. Buah alpukat
Buah yang banyak kita jumpai di watung jus ini banyak manfaatnya. Kandungan asam folat dalam alpukat sangat bagus untuk perkembangan janin. Hal ini diungkapkan oleh Prof. dr. Joseph Hersh Amerika Serikat.
3. Buah kurma
Buah kurma ini banyak mengandung zat besi. Buah dari kota nabi inijuga dapat digunakan sebagai buah penambah darah. Sehingga ibu yang sedang hamil terhindar dari anemia jika mengkonsumsi kurma seara rutin. Selain itu k urma juga dapat melancarkan air susu ibu. Kurma juga mengandung kalsium loh. Hal ini sangat baik untuk perkembangan tulang si janin.
4. Air kelapa muda
Kandungan dari air kelapa muda adalah serat, magnesium, vitamin A, B1, B6, dan C menurut keterangan Dr. Bruce Fife. Untuk ibu hamil sangat baik. Karena akan membantu menyehatkan ibu dan janinnya. Untuk ibu yang sedang menyusui juga sangat baik karena air kelapa dapat melancarkan air susu.
5. Strowberry
Buah yang dari daerah pegunungan ini banyak mengandung vitamin C. sangat baik untuk pertahanan tubuh bagi ibu hamil.
Demikan ya sahabat seputar buah yang baik untuk ibu hamil dan manfaatnya. Semoga asupan gizi selama hamil dapat terpenuhi sehingga bayi dan ibunya juga sehat.

5 Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil Dan Manfaatnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yatmono abdullah