Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

5 Jenis makanan yang baik untuk ibu hamil trimester pertama

Sahabat ku dimanapun anda berada kali ini saya akan berbagi mengenai makanan yang baik untuk ibu hamil trimester pertama. Dalam kehamilan trimester pertama ini seorang ibu haruslah hati-hati dan perlu jeli dalam hal makanan. Tujuannya untuk apa? Untuk perkembangan bayi yang sehat dan optimal. Karena di trimester pertama ini sudah ada pembentukan otak, saraf, jantung dan yang lainnya. Oleh kerena itu penuhilan kandungan gizi anda selama anda hamil.
1.jeruk dan pepaya
Ada apa dengan jeruk dan pepaya. Kedua buah ini sangat baik untuk antioksidan tubuh ibu yang sedang hamil sehingga selama ibu hamil tidak sakit. Kedua buah tersebut juga sangat baik di dalam pencernaan dan melancarkan pencernaan sehingga terhindar dari rasa sembelit. Toksin di dalam tubuh pun akan terbawa di dalam feses.
2. telur dan tempe
Keduanya sama-sama mengandung protein. Kalau telur terdapat protein hewani sedangkan tempe sumber protein nabati. Tinggal pilih yang mana sesuai selera anda.
3. Berbagai kacang-kacangan
Kacang sangat bagus untuk perkembangan janin, selain mengandung berbagai vitamin, kacang ini sumber protein nabati.
4. bayam, sawi, selada
Sayuran ini banyak mengandung kalsium dan zat besi yang tinggi. Ketiga sayuran ini juga bisa anda jus agar vitamin dan yang lainnya tidak rusak kalau dimasak. Karena ketiga jenis sayuran ini cepat sekali masaknya kalau terkena panas.
5. brokoli
Bagi ibu hamil yang takut kegemukan, bisa sering-sering mengkonsumsi blokoli. Kandungan di dalam brokoli adalah asam folat, zat besi, vitamin C, dan vitamin A.
Demikianlah mengenai makanan yang baik untuk ibu hamil trimester pertama. Apabila artikel ini bermanfaat bisa anda bagikan di facebook. Untuk informasi seputar ibu hamil bisa anda lihar di artikel terkait atau klikdisini

5 Jenis makanan yang baik untuk ibu hamil trimester pertama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yatmono Alqorni