Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

5 Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil Muda yang Wajib Untuk diketahui

Selama masa kehamilah seorang ibu haruslah pintar dalam memilih jenis makanan yang akan dikonsumsi. Nah bagaimanakah makanan yang baik untuk ibu hamil muda? Diantaranya adalah makanan tersebut bebas dari pengawet, pewarna buatan, minuman beralkohol, dan juga minuman berkarbonasi tinggi. Semuanya ditujukan agar perkembangan janin yang dikandung sehat, begitu juga dengan sang ibu tetap sehat dan persalinannya juga lancar. Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas mengenai buah yang bagus untuk ibu hamil.
Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil Muda
Nah berikut ini 5 makanan yang baik untuk ibu hamil muda sebagai berikut:
1.Buah dan sayuran berwarna hijau
Pada saat hamil muda maupun hamil tua sebaiknya selalu rajin mengkonsumsi buah dan sayuran secara rutin. Kenapa? Di dalam sayur dan buah terdapat kandungan vitamin dan mineral yang alami nan sehat. Dengan mengkonsumsi buah dan sayur yang cukup maka ibu hamil tidak akan sakit karena di dalam sayur buah sudah ada antioksidannya.
2. Ikan Segar
Kandungan protein di dalam ikan segar sangat baik. Karena protein di dalam ikan segar masih banyak dan tidak rusak. Kandungan omega 3 di dalamnya juga masih ada sehingga sangat baik untuk perkembangan otak pada janin ibu hamil. Jangan lupa memasak ikannya dengan benar yah. Hindari memasak ikan yang setengah matang.
3. Daging fresh tanpa lemak
Dalam memilih daging juga haruslah selektif. Diantaranya adalah memilih warnanya yang mereh muda, mengkilap, tidak berbau dan sebagainya. Jangan lupa memilihnya juga yang terpisah dari lemak. Sehingga kandungan proteinnya tingga dan terhindar dari lemak jenuh si daging.
4.Telur
Selain daging, sumber protein yang murah dan mudah di dapat adalah telur. Di dalam telur juga terdapat kolin yang bermanfaat untuk perkembangan otak janin dan juga saraf.
5. Kancang-kacangan
Banyak sekali jenis kacang-kacangan yang sehari-hari kita temui. Selain sebagai sumber protein nabati, kacang juga kaya dengan vitamin B, vitamin C, dan juga vitamin A serta serat.
Demikian tips makanan yang baik untuk ibu hamil muda.  Dengan menerapkan pola makan di atas pasti akan terhindar dari masalah pencernaan dan gangguan penyakit lainnya. Anda dapat membaca artikel saya seputar ibu hamil disini atau di artikel terkait dibawah ini.

5 Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil Muda yang Wajib Untuk diketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yatmono