Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

Pertanyaan bolehkah ibu hamil makan mie instan? hemmmm

Bolehkah ibu hamil makan mie instan? Yah pertanyaan tersebut sangat banyak sekali di kalangan ibu hamil. Sebenarnya orang yang sedang tidak hamil pun disarankan untuk tidak mengkonsumsinya. Toh masih banyak sekali makanan yang tersedia. Memang di dalam mie ada senyawa yang membuat orang ketagihan, rasanya kuat banget, dan kandungan kimia berbahaya lainnya jika dikonsumsi secara terus menerus.
Bolehkah ibu hamil makan mie instan
Untuk jawaban saya mengenai bolehkah ibu hamil makan mie instan?, tidak boleh. Mengapa? Anda harus mengutamakan kesehatan Anda dan bayi anda. Walaupun ada sudah memasaknya hingga dua kali atau dengan cara yang baik pun kandungannya kimia masih ada. Baik itu di dalam mie nya maupun di dalam bumbunya. 

Di dalam bumbunya kandungan MSG atau monosodium glutamat sangat kuat sekali sehingga efeknya dapat memicu anda hipertensitif seperti mual, lemas, nyeri kepala, dan lainnya. Di dalam pencernaan juga tidak baik. Mie instan susah untuk dicerna oleh alat pencernaan kita. Banyak studi penelitian bahwa untuk mencerna mie di dalam usus kita butuh waktu sampai tiga hari di dalam usus.

Apabila anda hendak ngotot banget kepengen makan mie instan. Anda beli mie yang alami, kan sekarang sudah banyak warung yang menjual mie semacam mie herbal. Diantaranya adalah mie jagung. Bisa anda masak sendiri dengan bumbu dapur seperti bawang merah, bawang putih sesuai selera anda. Pokoknya dari bumbu alami yang ada di dapur anda.
Demikian mengenai bolehkah ibu hamil makan mie instan.   Semoga bermanfaat. Jika artikel ini bermanfaat untuk anda, bisa di  share ke teman-teman anda melalui facebook. Untuk melihat artikel saya seputar ibu hamil bisa anda lihat di bawah ini atau di bagian menu “Ibu Hamil”

Pertanyaan bolehkah ibu hamil makan mie instan? hemmmm Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yatmono