Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

7 cara cepat menurunkan berat badan yang alami dan sehat

Caracepat menurunkan berat badan yang sehat dan alami - Mau mendapatkan tubuh yang ideal dalam “singkat” tidak harus melakukan die yang sampai berlebihan. Banyak orang yang salah untuk berusaha menurunkan berat badannya secara cepat namun beresiko. Misalnya melakukan diet dan mengkonsumsi obat. Cara tersebut sangatlah salah dan beresiko bagi kesehatan kamu. Tubuh juga perlu asupan gizi seimbang agar sel-sel tubuh kamu bekerja dengan baik.

Untu cara cepat menurunkan berat badan yang sehat dan alami banyak caranya. Point paling utama adalah dengan rutinitas olahraga yang teratur , ditunjang pola makan yang sehat, dan memperbaiki gaya hidup keseharian kamu. Berikut ini adalah metode menurunkan berat badan yang sehat tanpa obat dan tanpa diet. Waktu yang diperlukan untuk mencapatkan berat yang ideal dengan metode berikut adalah satu bulan.

1.Mengatur menu makanan kamu sendiri.
cara cepat menurunkan berat badan

Mulai saat ini cobalah menghentikan junk food. Tidak usah khawatir kamu tidak bisa memasak, karena di internet kan sudah banyak resep masakan yang simpel. Makanan dari menu sendiri akan sehat dan efeknya pada berat badan kamu yang menuju ideal. Tidak lupa perhatikan juga dengan bahan yang dipakai kamu untuk memasak agar kandungan gizinya cukup. Kamu harus berusaha bisa mengatur pola makan kamu secara bertahap dan teratur.

2. Berolahraga secara rutin.
cara cepat menurunkan berat badan

Tidaklah perlu berolahraga yang susah-susah namun hanya beberapa kali saja langsung berhenti. Cukup berolahraga yang biasa orang lakukan dan mudah dilaksanakan yaitu dengan rutin jogging 30 menit dalam sehari dan ditambah juga gerakan pelemasan otot. Mengatur pola makan dan rutin berolahraga merupakan kombinasi yang baik agar badan ideal kamu miliki. Kalau boring dengan gerakannya, kamu bisa lihat di internet yah.

3. Tidurlah yang cukup dan tepat pada waktunya.
cara cepat menurunkan berat badan

Sering begadang tidaklah baik untuk kesehatan kamu. Saat tengah malam begadang orang akan merasa cepat lapar. Nah kalau kamu sudah lapar ujung-ujungnya pasti ngemil atau makan yang instan. Pola seperti ini akan membuat tubuh lebih mudah melar. Tidur yang baik untuk kamu adalah 6 sampai 8 jam tiap malam. Tidur yang baik adalah pada saat jam 9 malam kemudian bangun pagi untuk berolahraga sebelum bekerja.

4. Mengurangi konsumsi daging.
cara cepat menurunkan berat badan

Gantilah konsumsi daging kamu dengan protein nabati dan sayuran hijau yang banyak. Konsumsi daging sangat beresiko dengan kegemukan dan kanker. Ngeri juga yah. Cara ini tidaklah mencegah kamu untuk tidak makan daging loh. Nambun kamu kurangi asupannya dan tak lupa perbanyak sayuran dan buah.

5. Stop dulu makan di luar.
cara cepat menurunkan berat badan

Sangat dominan sekali dengan menu yang disajikan di restoran yaitu kandungan kalori dan lemaknya yang begitu over. Jika kamu sering makan makanan seperti itu akan membuat kamu mudah terkenan penyakit yang aneh-aneh seperti dihinggapi sama om kanker dan om stroke. Kamu mau? Makannya saat ini stop dulu deh yah. Boleh juga namun jangan keseringan.

6. Stop minuman bersoda dan minuman beralkohol
cara cepat menurunkan berat badan

Minuman bersoda dan beralkohol kandungan kalorinya sangatlah banyak. Coba kamu bayangin tiap gramnya akan menambah kalori dalam tubuh kamu sebesar 7 kalori. Selain itu alkohol dilarang oleh agama bukan? Begitu juga dengan minuman bersoda yang dapat menambah kalori kamu sebesar 245 kalori.

7. Berkata tidak pada gula.
cara cepat menurunkan berat badan

Untuk menuju berat yang ideal yang sehat memang  tidak mudah. Beberapa diantaranya adalah dengan menyetop konsumsi gula baik itu yang terkandung di dalam teh dan kopi. Coba saja dalam waktu satu bulan.

8. Konsumsi buahnya diperbanyak.
cara cepat menurunkan berat badan

Cara ini sebagai pamungkasnya dari pengganti ngemil. Untuk kandungan buah tidak usah ditanya. Karena sudah banyak sekali berseliweran di om google. Apabila kamu bosan dengan buah, bisa kamu coba dengan variasi buah dipotong-potong, di buat salad, ataupun di buat jus.

Cara di atas memang terlihat sulit dilakukan dalam waktu satu bulan. Namun kalau dilakukan secara rutin akan bermanfaat buat kamu yang ingin mendapatkan tubuh yang ideal. Cara cepat menurunkan berat badan yang sehat dan alami ini sudah banyak terbukti. Ayo kita mengubah pola hidup kita yang sekarang ini dengan pola hidup yang sehat. 

7 cara cepat menurunkan berat badan yang alami dan sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yatmono