Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

Ciri ciri darah tinggi dan darah rendah

Mari kita belajar ciri ciri darah rendah danciri ciri darah tinggi. Banyak orang yang mengabaikan tekanan darah tinggi maupun darah rendah yang dimilikinya. Oleh karena itu kita kenali darah tinggi dan darah rendah sebagai berikut:
1. Darah tinggi
Darah tinggi atau yang biasa disebut dengan hipertensi ini adalah besar dari tekanan  darah yang berada di dalam pembuluh arteri manusia. Tekanan darang orang normal adalah 120/80. Nah jika setelah anda cek ternyata tekanan darah anda melebihi 120/80 maka anda tergolong mempunyai tekanan darah yang tinggi. Kita perlu mengenali ciri-cirinya. Ciri ciri darah tinggi yang sering muncul pada diri seseorang itu adalah :
Ciri ciri darah tinggi
sumber khasiatjellygamatgold.com

a. Pandangan kabur
b. Berkeringan berlebihan
c. Muntah
d. Telinga berdenging
e. Pusing
f. Pingsan
g. Sering mengantuk
h. Mimisan
i. Sakit kepala napas pendek
Apabila anda merasakan tanda tanda darah tinggi tersebut, segeralah anda periksa di puskesmas terdekat dan konsultasikan dengan dokter apabila anda benar benar mengalami darah tinggi. Pencegahan dini akan lebih bagus daripada mengulur waktu berobat.

2. Darah rendah
Darah rendah atau yang sering disebut dengan anemia adalah kondisi seseorang yang mengalami kekurangan darah atau memiliki jumlah darah di bawah normal. Selain faktor keturunan, penyebab utama darah rendah yang sering dialami oleh seseorang adalah stres. Untuk lebih jelasnya mengenai ciri ciri darah rendah adalah sebagai berikut:
1. Sakit kepala dan pusing
Penderita anemia akan lebih sering mengeluhkan sakit di kepala dan juga pusing, sama halnya dengan darah tinggi.
2. Sering lelah
Anda akan merasa sering lelah. Ini diakibatkan oleh jumlah darah yang rendah sehingga osidasi di dalam tubuh kurang.
3. Pucat
Wajah anda akan terlihat pucat dan kulit juga terlihat kuning
4. Rambut mudah rontok
Tanpa disadari rambut anda akan mengalami kerontokan. Rambut yang kurang nutrisi akan mudah rontok. Ibaran tanaman yang kekurangn air akan mudah mati. Nah yang membawa nutrisi tersebut adalah darah.
5. Kekebalan tubuh menurun
Ketika anda sering merasa lemas dan lemah, maka anda akan mudah terserang penyakit baik itu penyakit yang menular maupun tidak menular.

Cara mencegah darah tinggi dan darah rendah
Setelah anda sembuh atau yang sekarang sedang mengalami darah rendah dan juga darah tinggi sebaiknya anda melakukan hal hal berikut agar tidak terjadi darah rendah maupun darah tinggi:
a. Memiliki pola hidup yang sehat
b. Tidak begadang
c. Sering mengkonsumsi sayur
d. Sering mengkonsumsi buah
e. Kurangi makanan instan
f. tidur yang cukup
g. Hindari makanan kolesterol tinggi
h. Hindari minuman alkohol dan bersoda kuat
i. Hidari makanan yang terlalu asin dan manis

Demikian ulasan ciri ciri darah tinggi dan ciri ciri darah rendah serta pencegahannya yang kami ambil dari situs merdeka.com. Semoga bermanfaat

Ciri ciri darah tinggi dan darah rendah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yatmono Alqorni