Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

Manfaat minyak zaitun untuk rambut rontok dan bercabang

Kesempatan yang berbahagia ini saya akan membahas manfaat minyak zaitun untuk rambut rontok dan bercabang. Minyak zaitun yang tumbuh di daerah Timur Tengah ini sudah dikenal masyarakat kuno abad sebelum Masehi. Mereka sudah memakai minyak zaitun dalam bidang kesehatan. Dalam islam, Rosululloh SAW pernah bersabda yang isinya bahwa pohon zaitu adalah pohon yang diberkahi oleh Allah SWT. Pohon zaitun menyimpan sejuta manfaat untuk kehidupan manusia.
manfaat minyak zaitun untuk rambut rontok
Rambut merupakan mahkota yang senantiasa harus dijaga. Saat rambut anda bercabang dan mengalami kerontokan tentunya membuat kita tidak merasa percaya diri di depan umum. Banyak hal yang menyebabkan rambut rambut bercabang dan rontok. Diantaranya adalah penggunaan shampo atau minyak rambut yang tidak sesuai, penggunaan hairdryer yang sering, rambut sering terkena sinar matahari, dan kurangnya asupan vitamin dalam tubuh. Anda tidak perlu khawatir, banyak cara yang alami dan tradisional untuk menyehatkan rambut anda. Dan anda tidak perlu menghabiskan uang untuk ke salon atau membeli produk kesehatan rambut.
Cara yang paling mudah untuk mengatasi rambut rontok dan bercabang adalah dengan memakai minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung vitamin E yang tinggi sehingga bisa membuat rambut anda sehat dan menjaga kelembapan rambut. Cukup oleskan satu sendok teh sampai dengan tiga sendok teh minyak zaitun (sesuai dengan tebalnya rambut anda) pada rambut secara merata dari ujung rambut hingga ke akar rambut. Anda bisa melakukannya tiga hari sekali. 
baca: Cara mengurangi rambut rontok parah/berlebihan secara alami
Oleskan secara merata dan pijat rambut secara rileks. Anda bisa memakainya pagi hari maupun sore hari. Saat ini sudah banyak yang menjual minyak zaitun dan baunya tidak terasa. Jadi sebenarnya bisa anda pakai kapan saja untuk memperoleh hasil yang maksimal. Selain untuk mengatasi rambut rontok, minyak zaitun juga bisa mengatasi ketombe. Setelah 30 menit sampai satu jam bisa anda bilas dengan air saja atau dengan menggunakan shampo namun shamponya sedikit saja.

Manfaat minyak zaitun untuk rambut rontok dan bercabang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yatmono abdullah