Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

Cara menghilangkan panu di wajah secara alami dan cepat

Banyak pertanyaan yang muncul bagaimana cara menghilangkan panu di wajah secara alami dan cepat? Cara yang paling cepat adalah dengan menggunakan obat-obatan. Memang cara ini paling ampuh dan cepat. Lantas obat panu apa yang baik untuk disarankan? Saya pernah mengalami kutu air dan teman saya mempunyai panu. Setelah teman saya membeli obat di apotik, kemudian menanyakan krim anti jamur kepada apoteker. Si apoteker menawarkan memakai F****derm dan Canes***. Kemudian teman saya memilih Canes***, setelah dua hari di pakai secara rutin yakni 3 kali sehari. Alhamdulillah panunya sembuh.
 
Nah bagaimana cara menghilangkan panu di wajah secara alami? Untuk pengobatan panu secara alami memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Tidak seperti dengan obat-obatan kimia yang bisa menyembuhkan panu dalam waktu singkat. Berikut cara yang alami jika anda mau menggunakan cara alami untuk menghilangkan panu pada kulit wajah anda:
1. Menggunakan belerang.
Belerang bisa anda beli di pasar tradisional. Belereng mengandung zat anti bakteri yang bisa membasmi jamur di kulit seperti panu. Caranya adalah dengan menumbuh belerang secara halus kemudian bisa anda campurkan minyak kelapa atau minyak zaitun. Kemudian oleskan pada bagian panu. Penggunaan bisa tiga kali sehari. Saat pagi hari, siang, dan sebelum tidur.
2. Menggunakan lengkuas.
Lengkuas ternyata mengandung zat anti jamur juga sehingga bisa digunakan untuk membasmi jamur atau panu pada wajah. Caranya sangat mudah yaitu potong lengkuas seperti memotong wortel kemudia oleskan atau gosokan secara perlahan pada panu. Gunakan tiga kali sehari.
3. Menggunakan bawang putih.
Memang kita akui bawang putih berbau kurang sedap. Apalagi kalau bau bawang putih pada wajah anda. Apakah istri atau suami mau mencium anda? Bagi yang masih jomblo tidak menjadi masalah. Cara pemakaian bawang putih untuk menghilangkan panu adalah memotong bawang putih kemudian mengoleskan atau menggosok secara perlahan pada panu. Gunakan tiga kali sehari untuk memperoleh hasil yang baik.
Demikian pembahasan cara menghilangkan panu di wajah secara alami dan cepat. Anda tinggal memilih menggunakan obat-obatan atau memilih secara alami atau herbal. Keputusan ada di tangan anda. Semoga panu anda lekas sembut. Baca juga artikel menarik manfaat minyak zaitun untuk perawatan rambut dan wajah.


Cara menghilangkan panu di wajah secara alami dan cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yatmono abdullah