Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

Manfaat minyak zaitun untuk rambut dan wajah

Manfaat minyak zaitun untuk rambut dan wajah. Orang Mesir kuno sudah mengenal minyak zaitun untuk perawatan wajah  dan perawatan rambut. Kalau orang Indonesia kuno biasa menggunakan minya kelapa atau orang desa biasa menyebutnya minyak klentik untuk perawatan rambut. Di jaman yang modern ini sudah banyak produk kecantikan dan perawatan rambut, namun saat ini juga orang mulai sadar bahwa penggunaan produk-produk tersebut tidaklah baik jika dipakai terus menerus karena mengandung bahan kimia.
Manfaat minyak zaitun untuk rambut dan wajah
Minyak zaitun mengandung banyak zat bermanfaat bagi tubuh sehingga banyak orang menggunakannya untuk perawatan kulit dan rambut. Banyak artis internasional dibidang tarik suara mengkonsumsi minyak zaitun setiap harinya untuk menjaga kualitas suaranya. Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas manfaat minyakzaitun untuk rambut yang mengembang. Nah bagaimana penggunaan minyak zaitun untuk perawatan rambut? Caranya sebagai berikut:
1. Oleskan beberapa tetes minyak zaitun pada telapak tangan secukupnya.
2. Usapkan telapak tangan yang sudah merata dengan minyak zaitun tadi pada rambut anda dari ujung hingga akar rambut.
3. Pada rambut yang bercabang, oleskan secara perlahan paga bagian rambut anda yang bercabang.
4. Tunggu 30 menit atau 1 jam kemudian dibilas
5. Anda juga bisa gunakan minyak zaitun sebagai minyak rambut. Caranya seperti diatas namun tidak terlalu banyak mengoleskan minyak zaitun pada rambut.
Minyak zaitun akan memperbaiki struktur rambut yang rusak. Selain itu minyak zaitun juga bermanfaat untuk mencegah ketombe dan melindungi dari sinar matahari yang mengenai rambut.
Bagaimana cara menggunakan minyak zaitun untuk perawatan wajah? Simak berikut ini:
1. Oleskan minyak zaitun sedikit-demi sedikit pada wajah.
2. Anda juga bisa gunakan kapas yang telah ditetesi minyak zaitun, kemudian oleskan pada wajah secara merata.
baca juga Manfaat minyak zaitun untuk rambut anak dan bayi
Apakah baik untuk wajah yang berjerawat? Ya sangat baik sekali. Minyak zaitun mengandung zat anti bakteri sehingga bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Saya sudah membuktikannya saat wajah saya masih banyak jerawat saya memakai minyak zaitun pagi hari dan malam hari sebelum tidur. hasilnya sangat memuaskan, jerawat saya mulai berkurang dan saat ini wajah saya sudah bersih. Dulu wajah saya kering dan kasar. Setelah mandi atau cuci muka, wajah saya kering banget dan terlihat bersisik. Kemudian saya oleskan minyak zaitun pada kapas dan oleskan pada wajah secukupnya. Hasilnya sangat ampuh, setelah digunakan secara teratur. Wajah saya terjaga kelembapannya.

Manfaat minyak zaitun untuk rambut dan wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yatmono abdullah