Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

Manfaat minyak zaitun untuk rambut mengembang

Bicara manfaat minyak zaitun tidak ada habisnya. Berikut ini manfaat minyak zaitun untuk rambut mengembang. Sekarang orang tidak asing lagi dengan yang namanya minyak zaitun untuk mengatasi masalah rambut. Sebelumnya saya sudah membahas minyak zaitun untuk mengatasi rambut rontok yang bisa anda lihat. Banyak faktor yang mempengaruhi rambut anda mengembang.
manfaat minyak zaitun untuk rambut mengembang

Faktor utama rambut mengembang adalah faktor genetik. Memang rambut adalah anugerah dari yang kuasa, suatu mahkota yang harus dijaga keindahannya. faktor lain adalah karena aktivitas seperti bangun tidur. Saat bangun tidur pasti rambut anda tidak tertata dan juga mengembang. Sering keramas atau keramas setiap hari. Ini akan mengakibatkan rambut kehilangan minyak alaminya sehingga rambut mudah mengembang. Bagaimana caranya untuk mengatasi rambut yang mengembang walau saat kita tidak tidur? Cara yang paling sehat adalah dengan menggunakan minyak zaitun untuk merapikan dan meluruskan rambut anda. Bagaimana prosedurnya?

1. Oleskan minyak zaitun pada telapak tangan secara merata
2. Usapkan telapak tangan kita yang sudah diolesi minyak zaitun tadi pada rambut anda secara merata.
3. Usapkan dari ujung rambut hingga akar sampai merata.
4. Tidak usah khawatir bau minyak zaitun, karena minyak zaitun tidak berbau sama sekali.
baca: Manfaat minyak zaitun untuk rambut rontok dan bercabang
Gunakan cara di atas saat anda beraktivitas. Selain itu minyak zaitun bisa mencegah ketombe, merawat rambut agar tidak rontok, dan melindungi rambut dari sengatan matahari. Memang banyak cara yang orang lakukan untuk mengatasi rambut yang mengembang. Biasanya menggunakan vitamin rambut. Namun tahukah anda itu benar-benar vitamin? Ternyata tidak, karena vitamin yang dioleskan pada rambut atau pemberian vitamin pada luar tubuh itu sia-sia. Oleh karena itu anda bisa memperbaiki pola makan yang seimbang yaitu cukup sayuran dan buah-buahan sehingga akan berdampak baik pada kesehatan rambut anda. Selain itu gunakan shampo yang benar-benar sesuai dengan rambut anda dan anda pun nyaman memakainya.

Manfaat minyak zaitun untuk rambut mengembang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yatmono abdullah