Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

5 Manfaat air kelapa untuk ibu hamil yang wajib diketahui

Kalau kita melihat kelapa pikiran kita pasti menyehatkan karena mengandung berbagai macam senyawa baik untuk tubuh. Air kelapa juga mengandung larutan elektrilit alami bagi tubuh kita. Nah bagaimana kalau manfaat air kelapa untuk ibu hamil? Kalau orang di tempat saya, orang kuno percaya bahwa sering meminum air kelapa muda akan menyehatkan si bayi, rambutnya akan hitam dan lebat. Kalau mitos di tempat tinggal anda bagaimana? Berikut penjelasan mengenai 5 manfaat air kelapa untuk ibu hamil.
Manfaat air kelapa untuk ibu hamil
1. air kelapa sebagai anti oksidan atau penyakit
Bagaimana bisa air kelapa sebagai anti oksidan? Karena air kelapa mempunyai asam lauric yang bisa melawan bibit penyakit yang masuk di dalam tubuh. Maka hal ini sangat baik bagi ibu yang sedang hamil agar tidak sakit selama hamil. Oh ya di dalam air susu ibu juga mengandung asam lauric juga loh. Subhanalloh
2. air kelapa sebagai eketrolit yang alami bagi tubuh
Apa sih manfaat minuman yang mengandung elektrilit? Secara ringkas minuman berelektrolit itu akan segera mengganti kekurangan cairan dalam tubuh akibat dehidrasi. Nah manfaat air kelapa untuk ibu hamil akan mengurangi dehidrasi. Kenapa? Karena ibu yang sedang hamil sering kekurangan cairan. Selain berelektrolit, air kelapa muda mengandung klorida, magnesium, natrium, riboflavin, protein, serat, mangan, dan vitamin C. Semua itu sangat sangatlah penting karena berperan dalam membantu metabolisme tubuh kita. Subhanalloh, Alloh menciptakan kelapa yang kaya manfaat.
3. air kelapa sebagai pencegah kaki kram
Melihat ibu yang sedang hamil yang semakin tua rasanya ikut prihatin. Karena semakin hamil tua semakin lemah juga. Seiring dengan bertambahnya usia kehamilan maka rentan untuk terkena kram. Nah dengan minum air kelapa bisa menjadi solusi untuk mencegah kaki kram saat hamil. Kenapa bisa? Karena di dalam air kelapa terdapat kalium. Satu gelas air kelapa ukuran 330 ml mengandung kalium sebesar 670 mg.
4. air kelapa sebagai diuretik alami
Apa sih manfaatnya air kelapa sebagai diuretik alami bagi ibu hamil? Kalau ibu hamil rentan terkena infeksi di saluran kemih. Sebagai alternatif yang alami maka air kelapa sangatlah tepat. Manfaat lainnya juga bisa mengeluarkan toksin dari dalam tubuh kita melalui air seni.
Yuk baca manfaat minyak zaitun untuk bumil
5. air kelapa dapat meningkatkan DHL
Apa sih itu DHL? Cari aja di google yah. Jadi intinya DHL itu adalah kolesterol baik yang diperlukan di dalam tubuh kita. Soooo kita gak usah takut untuk minum air kelapa dengan alasan takut gemuk. Begitu juga dengan ibu hamil yang mudah gemuk, jadi aman untuk terhindar dari kegemukan. Subhanalloh…
Demikian artikel 5 manfaat air kelapa untuk ibu hamil, semoga bermanfaat. Baca juga artikel saya yang lainnya di link dibawah ini:

5 Manfaat air kelapa untuk ibu hamil yang wajib diketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yatmono