Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

5 manfaat minyak zaitun untuk ibu hamil

Selama hamil, ibu hamil harus memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsinya. Terutama dari jenis minyak. Minyak zaitun adalah pilihan yang terbaik diantara jenis minyak lainnya. Mari kita pahami lebih lanjut tentang manfaat minyak zaitun untuk ibu hamil dan jumlah yang dikonsumsi selama kehamilan.
manfaat minyak zaitun untuk ibu hamil
Minyak zaitun banyak digunakan dalam memasak di negara-negara maju seperti Yunani, Spanyol, Italia, dan Portugal. Selain untuk memasak, minyak zaitun digunakan secara luas dalam bidang kosmetik dan industri obat-obatan. Minyak zaitun memiliki banyak manfaat sehingga sangat terkenal di seluruh dunia.
5 Manfaat Minyak Zaitun Selama Kehamilan:
1. Melawan infeksi
Minyak zaitun mengandung vitamin A yang tinggi sehingga bisa melindungi sistem kekebalan tubuh dan melindungi dari infeksi. Selain manfaat vitamin A untuk kesehatan mata, vitamin A juga membantu pertumbuhan penglihatan bayi.
2. Meningkatkan refleks pada bayi
Dari hasil penelitian, bayi yang lahir dari ibu yang mengkonsumsi minyak zaitun memiliki perkembangan yang lebih dibandingkan dengan ibu hamil yang tidak mengkonsumsi minyak zaitun. Psikomotor refleks bayi secara khusus juga telah dibuktikan.
baca manfaat mengkonsumsi minyak zaitun
3. Perkembangan janis yang sehat
Minyak zaitun mengandung omega 3 yang baik untuk kesehatan jantung. Bila dikonsumsi oleh ibu hamil, minyak zaitun berperan positif dalam perkembangan janin. Penelitian lain juga menunjukkan bahwa minyak zaitun untuk meningkatkan fungsi otak serta keterampilan belajar anak pasca melahirkan. Ada juga hubungan antara minyak zaitun dengan berat badan anak, tinggi, dan perkembangan kognitif yang positif.
4. Vitamin E
Minyak zaitun kaya dengan vitamin E yang cukup untuk kebutuhan ibu hamil. Dalam kasus bayi prematur, minyak zaitun dapat membantu ginjal dan pankreas bekerja dengan baik.
5. Mengurangi stretch marks
Minyak zaitun bisa mengurangi stretch marks selama kehamilan.
Demikian 5 manfaat minyak zaitun untuk ibu hamil. Perlu diingat bahwa minyak zaitun bukan ramuan ajaib yang bisa langsung digunakan sekali saja. Namun perlu konsumsi yang teratur untuk memperoleh hasil yang terbaik.
Sumber: http://www.momjunction.com/articles/safe-eat-olive-oil-pregnancy_0094237/

5 manfaat minyak zaitun untuk ibu hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yatmono abdullah