Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

Manfaat minum minyak zaitun untuk kesehatan tubuh

manfaat minum minyak zaitun –Zaitun merupakan salah sebuah pohon yang disebut di dalam Al-Quran. Rosululloh SAW juga menganjurkan untuk makan dan memakai minyak zaitun karena zaitun pohon yang telah diberkahi oleh Allah SWT. Sudah pasti minyak zaitun sangat bermanfaat untuk kita. Pohon zaitun banyak tumbuh subur di daerah timur tengah dan Eropa. Pada zaman sebelum masehi, minyak zaitun sudah dipakai untuk berbagai  pengobatan dan kesehatan.
Bagaimana manfaat minum minyak zaitun?
Manfaat minum minyak zaitun
Minyak zaitun sarat dengan antioksidan yang bisa melindungi jantung dan kerusakan sel-sel tubuh. minyak zaitun juga bisa menurutnkan bedat badan dan rasa nyeri pada tubuh. minyak zaitun juga mengandung kalori yang tinggi sehingga kamu harus minum secukupnya saja, satu atau dua sendok makan tiap harinya. Untuk lebih jelasnya kamu bisa konsultasikan dengan dokter.
Banyak artis internasional yang mengkonsumsi minyak zaitun untuk menjaga kualitas suaranya. Misalnya Selena Gomez yang mengkonsumsi minyak zaitun setiap hari untuk menjaga kualitas suaranya. Begitu juga dengan Jennifer Lopez yang selalu mengkonsumsi minyak zaitun yang dicampurkan di dalam saladnya. Kamu bisa mengkonsumsi minyak zaitun satu sampai dua sendok setiap harinya. Berikut penjelasan manfaat minum minyak zaitun yang kami lansir dari livestrong.com:
Berat badan
Diet yang diperkaya dengan mengkonsumsi minyak zaitun bisa menurunkan berat badan. Para peneliti menyimpulkan bahwa suplemen minyak zaitun untuk diet yang teratur seimbang akan berdampak pada penurunan berat badan yang lebih signifikan dari pada orang yang melakukan diet rendah lemak
Kamu bisa mengkonsumsi minyak zaitun dengan berbagai cara. Bisa langsung dikonsumsi. Bagaimana kalau memasak makanan dengan minyak zaitun? Memasak dengan menggunakan minyak zaitun lebih sehat daripada menggunakan minyak goreng biasa.
Mengurangi resiko penyakit jantung
menurut US Food and Drug Administration mengkonsumsi minyak zaitun 2sendok setiap harinya bisa mengurangi resiko penyakit jantung. Mengapa bisa demikian? Karena minyak zaitun mengandung lemak monosaturated.
Penghilang rasa nyeri
Minyak zaitun mengandung senyawa oleocanthal sehingga dapat menekan rasa nyeri pada tubuh.
Kaya vitamin E
Minyak zaitun kaya dengan vitamin E. Jika kamu banyak mengkonsumsi minyak zaitun ini bisa overdosis terhadap vitamin E.
Kandungan minyak zaitun.
a. Mengandung vitamin A, C, D, E, dan K
b. mengandung polifenol
c. asam lemak tak jenuh
d. asam lemak esensial
e. potasium
f. asam miristat
 g. asam stearat
h. asam oleat
i. antioksidan sebagai penghambat oksidasi kolesterol jahat
Manfaat lain minyak zaitun
1. Minyak zaitun dapan menurunkan kolesterol
2. Minyak zaitun dapat mencegah serangan jantung koroner
3. Mengobati dan mencegah tekanan darah tinggi
4. Mencegah dan mengobati berbagai jenis kanker
Dari penelitian para dokter, minak zaitun bisa mencegah dan mengobati kanker usus, kanker payuda**, kanker rahim, dan kanker ovarium.
5. Mencegah pembekuan darah
6. Mencegah selulit
7. Menjaga kesehatan kulit
8. Mencegah obesitas
Sebaiknya gunakan minyak zaitun maksimal 6 bulan setelah di buka.

Manfaat minum minyak zaitun untuk kesehatan tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yatmono abdullah