Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

4 Makanan yang tidak boleh untuk ibu hamil wajib untuk diketahui

Hello pengunjung setia cakewreck kali ini admin akan memberikan tips makanan yang tidak boleh untuk ibu hamil. Kenapa tidak boleh yah? Perlu untuk diketahui bahwa hal tersebut tidak baik untuk kesehatan ibu hamil. Perkembangan janin dan ibunya haruslah sangat diperhatikan sehingga ketika melahirkan nanti dalam keadaan lancar dan bayinyapun sehat. Nah agar ibu dan bayinya sehat harus selalu memperhatikan faktor-faktor makanan juga aktivitas kesehariannya. 
Makanan yang tidak boleh untuk ibu hamil









Kalau sedang kumpul-kumpul di teras rumah, banyak sekali pertanyaan yang muncul seputar makanan yang dilarang untuk ibu hamil. Terlebih lagi kalau orang jawa banyak sekali mitos seputar makanan yang tidak boleh untuk ibu hamil. Takut ini takut itu dan sebagainya.
Berikut makanan yang tidak boleh untuk ibu hamil adalah sebagai berikut:
1. Makanan yang mengandung pemanis buatan dan pewarna buatan
Dokter sangat melarang keras bagi ibu hamil yang memakan makanan yang mengandung pemanis dan pewarna buatan atau sintesis. Selain tidak baik untuk ibunya. Tidak baik juga untuk perkembangan janin.
2. Hindari makanan yang dimasak setengah matang.
Ada apa dengan makanan yang setengah matang? Karena makanan ini dikhawatirkan masih ada bibit penyakit dan kuman yang masih hidup. Kalau masih ada ini sangat beresiko menimbulkan infeksi pada janin sehingga perkembangan pada janin akan terganggu. Sejumlah bakteri yang dimungkinkan masih hidup adalah E. colli yang dapat merusak usus dan juga ginjal.
3. hindarilah makanan atau minuman yang mengandung kafein
Kenapa dengan kafein? Dari studi penelitian kafein ini bisa masuk ke dalam plasenta sehingga ini bisa mempengaruhi pernafasan janin. Orang yang sering makan atau minum yang mengandung kafein akan memberikan efek negatif pada bayi diantarnya adalah berat bayi berkurang dan mengalami keguguran.
4. hindari keju
Ada apa dengan keju? Kebanyakan olahan susu ini belum dipasteurisasi sehingga dikhawatirkan masih ada bakteri E. colli dan ada juga bakteri salmonellan yang dapat merusak usus.
4. hidarilah merokok
Ada apa dengan merokok? Dilihat pada bungkus rokok juga sudah kita ketahui bahwa merokok menyebabkan gangguan kehamilan dan juga janinnya.
Semoga kandungan kita sehat dan terhindar dari gangguan-gangguan yang tidak kita inginkan. Sebagai seorang calon ibu yang cerdas kita harus selektif dalam memilah makanan. Untuk informasi mengenai ibu hamil dapat anda lihat artikelnya disini

4 Makanan yang tidak boleh untuk ibu hamil wajib untuk diketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yatmono