Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

3 cara melembutkan dan menghaluskan telapak tangan secara alami

Cara melembutkan/ menghaluskan telapak tangan secara alami. Saat berjabat tangan dengan teman, kita merasakan kulit telapak tangan teman kita lebih halus. Pati rasa percaya diri kita menurun. Kalau bagi cowok mempunyai telapak tangan kasar tidaklah masalah. Malahan kalau tangannya lembut dikira tidak gentlemen. Tapi bagi cewek masalah tersebut masalah yang serius. Kamu harus kenali dahulu apa penyebab telapak tangan kamu kasar?
cara melembutkan dan menghaluskan telapak tangan secara alami
Berikut penyebab kulit telapak tangan kasar:
1. Aktivitas seharian.
Bagi cewek kalau mengendarai sepeda motor hendaknya pakai sarung tangan. Kalau tidak, kulit telapak tangan akan kapalan sehingga terasa kasar. Aktivitas sering mengangkat barang  yang berat juga bisa menyebabkan telapak tangan menjadi kasar. Kalau cowok biasanya tangannya banyak yang kasar karena aktivitas cowok lebih berat dibandingkan cewek.
2. Bahan kimia
Bahan kimia juga bisa membuat kulit tangan menjadi kasar bahkan bisa melepuh. Misalnya saat kita mencuci dengan detergen tertentu. Ada detergen yang membuat tangan kita terasa panas. Sebaiknya kita menghindari detergen yang efeknya terasa panas pada kulit telapak tangan.
3. Kurang sayuran dan buah
Kulit telapak tangan terkelupas tanda banyak sel kulit yang telah mati. Kita bisa tahu bahwa ini bisa kita tangani dari dalam dengan banyak mengkonsumsi sayur dan buah. Saat kita kurang mengkonsumsi sayuran dan buah, kulit tangan kita menjadi kering dan kasar. Salah satu tanda dari kita kurang vitamin dan serat adalah kulit tangan atau kulit tubuh yang lain mudah kering, mudah bersisik. Oleh karena itu kamu harus penuhi kebutuhan sayuran dan buah-buahan harian kamu agar vitamin dan mineral dalam tubuh terpenuhi.
4. Kurang mengkonsumsi air putih.
Perbanyak minum air putih, tadinya 8 gelas perhari sekarang lebih diperbanyak lagi. Minuman teh dan kopi cenderung membuat kita mudah dehidrasi. Kedua minuman tersebut juga membuat kita lebih mudah buang air.
Saat ini perawatan tubuh terbilang mahal. Sebenarnya di lingkungan sekitar tempat kita tinggal banyak bahan alami yang bisa membuat kulit kita menjadi halus. Berikut cara melembutkan/ menghaluskan telapak tangan secara alami yang kami lansir dari ehow.com 25/04/15.

1. Minyak zaitun
Minyak zaitun memang kaya manfaat. minyak zaitun terkandung zat yang bisa menjaga kelembapan kulit dari dalam maupun dari luar tubuh. Banyak artis internasional yang mengkonsumsi minyak zaitu setiap hari untuk kesehatan tubuh. Minyak zaitun tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan kulit, tapi bermanfaat juga untuk kesehatan rambut. Baca manfaat minyak zaitu untuk merawat rambut rontok dan bercabang . Manfaat minyak zaitun untuk wajah. Kamu bisa menggunakan minyak zaitu dicampur dengan gula. Caranya tambahkan gula secukupnya untuk 3 - 4 sdt minyak zaitun. Gula bermanfaat untuk mengangkat sel kulit yang telah mati. Minyak zaitun bermanfaat sebagai pelembab kulit. Gnakan selama satu menit kemudian bilas dengan air.

2. Tepung maizena.
Tepung ini sangat mudah untuk kita dapatkan. Mungkin orang tua kalian menyediakannya di dapur. Caranya larutkan 5-6 sdm tepung maizena dengan air secukupnya. Rendam telapak tangan kamu selama 5 menit. Kamu bisa melakukan ini setiap hari tanpa mengalami efek samping.

3. Baby oil
Selain untuk keperluan memijat, baby oil dapat kita gunakan sebagai pelembut telapak tangan. Oleskan baby oil pada kedua telapak tangan dengan saling memijat. Bilas tangan dengan air. Baby oil dapat melembabkan telapak tangan lebih dari lotion biasa dan bisa mencegah penguapan pada kulit. Itulah 3 cara melembutkan telapak tangan secara alami. Selamat mempraktekannya :)

3 cara melembutkan dan menghaluskan telapak tangan secara alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yatmono abdullah