Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

4 cara membersihkan wajah secara alami

Semarang, cara membersihkan wajah secara alami. Memiliki wajah yang bersih dan berseri akan membuat orang merasa percaya diri untuk tampil di depan umum. Wajah yang bersih tidak lepas dari perawatan yang telah dilakukan secara benar. Membersihkan wajah yang berminyak dan membersihkan wajah yang kering harus dengan perawatan yang berbeda. Pernahkah kamu setelah cuci muka, kulit kamu terasa kering dan bersisik (putih pada bagian pipi dan sekitar mulut)?
cara membersihkan wajah secara alami
kapas kecantikan untuk membersihkan wajah
Hal yang paling utama sebelum kamu membersihkan wajah kamu secara alami adalah dengan cara kamu mengenali tipe kulit kamu. Perbedaan jenis kulit membutuhkan perawatan yang berbeda.
1. Kulit kering. Jenis kulit mudah sensitif dan teriritasi. Jenis kulit ini juga mudah kusam dan terasa kering pada wajah. Anda bisa menggunakan lotion khusus wajah yang terbuat dari bahan alami.
2. Kuli berminyak. Jenis kulit ini terlihat mengkilap dan licin. Jenis kulit ini mudah terkena jerawat karena pori-pori kulit mudah tersumbat. Perawatan pada jenis kulit ini harus rutin dilakukan.
Cara membersihkan wajah secara alami:
1.  Dengan cuci muka
Mengikat rambut agar tidak menutupi wajah. Cuci muka pada air yang mengalir. Pijatlah secara perlahan maka wajah kamu akan rileks. Kamu bisa menggunakan sabun pembersih wajah yang khusus untuk jenis kulit kamu. Setelah itu pakai handuk khusus wajah kamu. Jangan gunakan handuk kamu untuk badan dan untuk wajah, tetapi pisahkan lah. Setelah cuci mukan anda bisa gunakan pelembab wajah bagi kulit yang kering
2. Menggunakan cleanser wajah (pembersih dan penyegar)
Saat anda habis bepergian dari luar. Pasti banyak kotoran yang menempel. Jangan langsung anda bersihkan wajah anda seperti cuci muka. Karena wajah masih dalam kondisi panas. Setelah anda rileks dan beberapa menit bersihkan wajah anda dengan cleanser wajah dari bahan alami. cleanser wajah cocok digunakan pada kulit wajah kering dan berminyak.
3. Menggunakan masker
Anda bisa menggunakan masker yang anda buat sendiri seperti masker dari bengkoang. Masker bengkoang akan membuat wajah kita berseri. Rasa dingin akan membuat wajah kita rileks. Masker ini juga bisa mengangkat sel kulit mati seperti bekas jerawat. Masker ini sangat cocok untuk tipe kulit kering dan berminyak. Bagi kulit kering, wajah akan memperoleh nutrisi sehingga wajah tidak kering.
4. Menggunakan kapas
Saat kamu tidak sempat untuk melakukan perawatan wajah karena aktivitas kamu yang begitu padat, kamu bisa menggunakan kapas wajah untuk membersihkan wajah.
Demikianlah 4 cara membersihkan wajah secara alami. Selain dengan perawatan wajah dari luar, kamu bisa melakukan perawatan wajah dari dalam yaitu dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang cukup setiap harinya. Banyak makan sayur dan buah akan membuat kita terhindari dari kulit kering dan berjerawat. Pada dasarnya makanan yang kita makan akan berpengaruh pada kulit kita. Saat kamu sering makan junk food, bekas kulit yang berjerawat akan hitam. Sebaliknya jika kamu banyak makan sayuran, bekas jerawat tidak hitam.

4 cara membersihkan wajah secara alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown