Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

6 cara menghilangkan bekas cacar air di wajah dengan cepat dan secara alami

Bagaimana cara menghilangkan bekas cacar air di wajah dengan cepat dan secara alami? Simak penjelasan berikut yang kami lansir dari wikihow:
cara menghilangkan bekas cacar air di wajah
 gel lidah buaya bisa  membantu menghilangkan bekas cacar air pada wajah
1. Menggunakan air lemon
Perasan air lemon bisa menghilangkan bekas cacar air yang hitam atau merah. Caranya adalah dengan meneteskan air lemon pada bekas cacar. Biarkan sampai mongering pada wajah atau kulit yang lain. kemudian cuci wajah anda dengan air biasa.
2. Menggunakan air kelapa
Air kelapa dapat menghidrasi kulit. Caranya adalah dengan merendam kain lap kemudian usapkan pada wajah atau kulit tangan yang lain. Gunakan enam kali dalam sehari
3. Menggunakan pasta kunyit
Kunyit mengandung zat antiseptic yang bisa menghilangkan bekas cacar air. Caranya sangat mudah, yaitu dengan membuat pasta kunyit dan oleskan pada wajah dan bagian kulit yang lainnya. Gunakan dua kali dalam sehari.
4. Menggunakan madu
Madu dapat menghilangkan jaringan parut pada bekas cacar air. Caranya adalah dengan mengoleskan madu pada wajah. Anda bisa melakukannya sehari dua kali.
5. Menggunakan lidah buaya
Lidah buaya dalam mengangkat sel kulit yang telah mati dan bisa mengurangi kemerahan pada wajah. Selain itu lidah buaya dapat menyembuhkan bekas cacar air agar tidak terinfeksi. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya. Tunggu sampai kering atau 30 menit. Bilas dengan air hangat.
6. Menggunakan minyak vitamin E
Vitamin E merupakan antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Vitamin E dapat mempercepat bekas cacar air hilang dan terinfeksi. Cara memakainya adalah dengan mengoleskan minyak vitamin E sekali saja.
Itulah 6 cara menghilangkan bekas cacar air di wajah. Anda bisa memilih beberapa cara di atas agar bekas cacar air Anda cepat hilang. Saat proses penyembuhan Anda juga harus banyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan. Kedua jenis makanan tersebut dapat membantu peremajaan kulit dari dalam tubuh. Selain itu Anda harus menjaga tubuh dari dehidrasi. Cukup minum, minimal 8 gelas sampai 10 gelas setiap hari. Jika susah minum atau bosan dengan air putih. Anda bisa membuat jus buah.

6 cara menghilangkan bekas cacar air di wajah dengan cepat dan secara alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown