Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

Cara menghilangkan panu di wajah tanpa bekas

Adakah cara menghilangkan panu di wajah tanpa bekas? Ada caranya sangatlah mudah. Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas cara membasmi panu secara alami dan menggunakan obat di apotik. Panu itu sendiri disebabkan oleh jamur Pityrosporum ovale. Peyakit yang bisa dibilang sepele dan tidak membahayakan ini ternyata bisa mengurangi tingkat kepecayaan diri seseorang di depan umum. Apalagi kalau panunya ada di wajah? Membuat diri kita semakin tidak percaya diri bukan?
cara menghilangkan panu di wajah tanpa bekas
belerang sebagai pembasmi panu secara alami
Mari kita kenali dahulu penyebab panu dari mana datangnya sehingga setelah kita ketahui penyebabnya kita bisa memproteksi diri kita agar panu tidak datang untuk yang ke dua kalinya. Penyebab panu sebagai berikut:
1. Tertular jamur panu akibat bersentuhan
2. Lingkungan yang lembab dan panas
3. Jarang mengganti pakaian yang sudah terkena keringat
4. Faktor keturunan dari salah satu orang tua sehingga anak mudah tertular panu oleh orang tua
cara menghilangkan panu di wajah tanpa bekas dengan menggunakan obat kimia.
Cara ini bida dibilang cara yang paling efektif dan cepat untuk mengusir panu. Anda bisa pergi ke apotik terdekat untuk membeli obat krim penghilang panu. Pasti apoteker akan menawarkan obat tertentu. Biasanya yang ditawarkan oleh apoteker adalah obat yang bagus dan paling banyak dibeli oleh konsumen. Jadi anda tidak perlu khawatir. Khusus bagi orang yang alergi dengan obat kulit atau obat krim kulit bisa anda konsultasikan dengan dokter terdekat untuk mengatasi panu anda. Setelah penggunaan obat sekitar tiga atau empat hari bekas panu akan hilang dengan sendirinya.
Menghilangkan panu secara alami.
Memang cara alami adalah cara yang paling aman dan tidak menimbulkan efek samping. Namun kelemahannya adalah tidak cepat sembuh ketika menggunaka obat-obatan tertentu. Jangan sampai juga panut tersebut menyebar di wajah. Harus segera ditangani. Menggunakan herbal atau secara alami, anda harus benar-benar telaten melakukannya.
1. Belerang.
Belerang yang sudah dibuktikan sebagai zat anti bakteri ini sangat ampuh untuk membasmi jamur panu pada kulit. Namun belerang baunya kurang sedap. Oleh karena itu wajah jika wajah anda yang nanti diolesi belerang akan bau tak sedap. Caranya tumbuk belerang secara halus, campurkan air perasan jeruk nipis dan oleskan pada panu di wajah. Bisa anda gunakan tiga kali sehari.
2. Bawang putih.
Bau bawang putih termasuk menyengat tapi bawang putih juga termasuk mengandung zat anti bakteri dan jamur sehingga bagus untuk mengobati kulit yang terkena panu. Caranya cupup oleskan potongan bawang putih pada panu ada tiga kali sehari.
3. Lengkuas
Bahan yang termasuk bumbu ini juga mengandung zat anti jamur dan bekteri. Caranya sangat mudah yaitu oleskan potongan lengkuas secara pelan-pelan pada panu di wajahtiga kali sehari.
Bagi anda yang mempunyai kesabaran tinggi untuk mengobati panu secara alami akan mendapatkan hasil yang baik juga. Setelah panu hilang maka bekas panu akan hilang dengan sendirinya. Karena kulit di wajah akan meregenerasi sel-sel kulit yang telah mati dengan menggantikan yang baru. Selamat mencoba

Cara menghilangkan panu di wajah tanpa bekas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yatmono abdullah