Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

Cara ampuh menghilangkan belang di wajah

Tekstur kulit wajah berbeda dengan kulit bagian tubuh yang lain sehingga kulit wajah mudah teriritasi dan mengalami perubahan warna kulit. Beberapa masalah kulit menyebabkan belang pada wajah. Bagaimana cara menghilangkan belang di wajah? Terlebih dahulu kita kenali penyebab belang pada wajah. Setelah kita mengetahui penyebabnya, kita dapat mengetahui solusi yang tepat untuk mengatasinya.
cara menghilangkan belang di wajah
Perawatan wajah memang tidak murah. Ada seorang artis yang menghabiskan untuk perawatan tubuh mencapai 500 juta perbulan. Perlu diperhatikan bahwa banyak sekali produk- produk yang menawarkan berbagai manfaat untuk menghilangkan noda maupun belang pada wajah. Ternyata pada bahan pembuat kosmetik tersebut mengandung zat yang berbahaya bagi tubuh. Pernahkan kamu mengamati seseorang yang terlihat putih dalam waktu yang sangat singkat seperti satu bulan atau dua bulan setelah perawatan tubuh terlihat putih. Setelah kamu amati, putih kulit tubuh dan kulit wajahnya tidak normal bukan? Alias putih pucat.

Semua produk kosmetik yang berbahan kimia akan menimbulkan efek samping. Entah itu efek samping jangka pendek maupun jangka panjang. Setelah kamu memakai produk tersebut dan terlihat efeknya, kamu akan merasa ketergantungan dengan pruduk tersebut.  
Berikut penyebab wajah menjadi belang dan terdapat  noda:
1. Terkena sinar matahari.
Sinar matahari yang sehat adalah sinar matahari pagi sebelum jam 08.30. sering terkena sinar matahari langsung saat siang hari memiliki dampak yang buruk seperti dapat terkenan kanker kulit. Apa lagi sekarang ini cuaca sudah tidak menentu lagi. Perubahan iklim yang tidak jelas sudah tentu dari efek pemanasan global. Oleh karena itu sinar matahari yang sekarang dapat menyebabkan dampak negatif bagi kulit manusia. Sinar matahari yang dapat menyebabkan kulit belang adalah sinar ultraviolet A dan sinar ultraviolet B.
Bagi yang menggunakan hijab mudah sekali teramati. Setelah siang hari beraktivitas terkena sinar matahari akan timbul belang seperti kusam dan terlihat coklat pada wajah yang tertutupi hijab. Pada bagian leher akan terlihat putih, sedangkan pada bagian wajah terlihat belang.

2. Bekas jerawat.
Bekas jerawa yang membandel cenderung meninggalkan noda hitam pada wajah. Ketika wajah sedang berjerawat, tangan kita suka usil mengelus-lesu jerawat maupun secara tidak sadar kita memencet jerawat. Hal seperti itu akan membaut jerawat dapat menyebar ke bagian sekitar kulit lainnya. Selain itu jerawat akan mudah mengalami peradangan. Setelah mengalami peradangan, bekas jerawat akan menimbulkan bekas noda hitam yang sulit dihilangkan.
Untuk mencegah noda hitam bekas jerawat, kamu jangan suka memencet jerawat. Apa lagi kalau tangan kamu kotor, akan semakin mudah jerawat kamu terinfeksi sehingga jerawat susah kempes. Saat berjerawat, kamu harus rajin mencuci muka dengan sabun cuci muka. Kamu bisa membeli obat jerawat di apotik atau bisa juga berkonsultasi dengan dokter kulit. Ada dua hal yang menjadi penyebab utama masalah jerawat. Yakni dari makanan dan psikis seperti perubahan hormon yang tidak stabil. Untuk makanan sebaiknya kamu harus memperbanyak sayur dan buah- buahan. Dari hasil penelitian bahwa seseorang yang sering mengkonsumsi makanan instan seperti mie akan membuat kulit wajah berjerawat dan bekas noda jewarat susah hilang.

3. Akibat radang kulit.
Setiap orang memiliki tekstur kulit yang berbeda. Tekstur kulit dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi, penyakit, dan aktivitas fisik. Seorang atlet tentu tekstur kulitnya berbeda dengan tekstur kulit mahasiswa :D Banyak mengkonsumsi buah dan sayur akan membuat tekstur kulit kita lebih lembut dan kenyal. Jika aktivitas fisik sudah banyak dan konsumsi buah dan sayur sedikit, kulit akan mudah mengalami peradangan. Setelah kulit mengalami peradangan, kulit akan mudah terinfeksi dari bakteri asing. Setelah sembut, kulit akan menjadi belang.

4. Akibat kosmetik
Produk kecantikan yang beredar ditengah masyarakat sekarang ini banyak yang tidak terdaftar di BPOM. Apalagi banyak produk cina yang tidak kita ketahui dari mana asal- usul produk tersebut. Harus waspada karena banyak oknum yang hanya mencari keuntungan tanpa memikirkan bahaya bagi konsumen. Ada banyak kasus mengenai cara menghilangkan belang pada wajah, malahan memperparah atau menambah lebar belang tersebut. Selain penggunaan kosmetik yang tidak jelas juga dapat mengakibatkan kulit wajah akan mudah teriritasi.

cara menghilangkan belang di wajah secara alami
1. Menggunakan minyak zaitun
Minyk zaitun merupakan zat yang kaya akan vitamin E yang bagus untuk kulit. Satu sendok makan sudah mencukupi kebutuhan vitamin E orang dewasa kesehariannya. Lebih lengkap mengenai minyak zaitun untuk kulit bisa lihat disini.
Minyak zaitun dapat melembutkan kulit dan dapat menyembuhkan peradangan kulit. Olesan minyak zaitun secara teratur akan menghilangkan belang pada wajah secara alami. sel kulit mati dari belang akan tergantikan dengan sel kulit yang baru dari bantuan nutrisi yang masuk ke kulit dari minyak zaitun. Minyak zaitun juga dapat dikonsumsi setiap hari.
Cara untuk menghilangkan belang dengan minyak zaitun adalah dengan mengoleskan pada belang di wajah dua kali atau sehari sekali. Untuk hasil yang bagus, oleskan minyak zaitun pada wajah setiap malam sebelum tidur, secukupnya saja. Cuci muka saat bangun tidur.

2. Air perasan lemon
Air perasan lemon terasa asam sekali. Ternyata air lemon dapat mengobati dan mencegah peradangan pada kulit wajah. Selain itu air lemon dapat membuat kulit wajah anda menjadi lembut dan cerah. Cara menggunakanannya sangata mudah, yaitu dengan mengoleskan air lemon pada muka saat sedang bersantai. Biarkan sampai kering, tunggu 30 menit sampai 45 menit baru bilas dengan air.

3. Menggunakan masker alami
Kamu dapat membuat masker wajah dari bengkoang, mentimun dan lainnya. Masker tersebut akan mengangkat sel kulit mati. Selain itu, masker akan memberi nutrisi kulit wajah sehingga kulit menjadi lembut, halus, dan cerah.


4. Obat dari dokter
Untuk menghilangkan wajah dengan cepat memang dapat menggunakan obat. Namun sebelum membeli obat, harus dengan resep dokter. Berkonsultasi dengan dokter akan membuat kamu semakin yakin dan mendapat pengetahuan baru dalam perawatan wajah. Sebelum berkonsultasi, kamu bisa menyusun pertanyaan yang akan kamu ajukan kepada dokter sehingga kamu banyak pengetahuan.

Cara menghilangkan belang pada wajah yang paling baik adalah dengan cara yang alami yang tidak menimbulkan efek samping. Kalau orang jaman dahulu menggunakan bahan- bahan dari alam seperti jamu. Jika kamu memilih cara yang alami ada kelemahan, yaitu caranya lebih lama dibandingkan dengan menggunakan obat kimia, selain itu kamu harus rajin untuk merawat wajah.

Cara ampuh menghilangkan belang di wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yatmono abdullah