Kesehatan Ibu Hamil | Kesehatan Kulit, Wajah, dan Rambut

2 cara menghilangkan bau badan dengan daun sirih

Cara menghilangkan bau badan dengan daun sirih sangatlah mudah. Daun sirih sangat aman digunakan. Mungkin ada beberapa orang yang tidak cocok dengan bau daun sirih. Tanaman asli indonesia ini sangat mudah kita jumpai. Orang jaman dulu menggunakan daun sirih untuk berbagai pengobatan tradisional. Diantaranya adalah untuk mengatasi keputihan, mengobati jerawat, menghilangkan gatal karena digigit serangga, mengobati mimisan, sampai kepada terapi untuk menghilangkan bau badan.
cara menghilangkan bau badan dengan daun sirih
Penyebab bau badan bisa anda lihat disini. Daun sirih mengandung minyak atsiri, seskuiterpen, diatase, pati, gula, zat samak kavikol. Zat-zat tersebut kemampuan membunuh kuman, anti jamur, dan antioksidasi. Oleh karena itu daun sirih dapat menghilangkan bau badan akibat dari bakteri dari keringat berlebih.
Seperti yang kami lansir dari wikipedia, daun sirih bermanfaat untuk mengobati batuk, membersihkan mata, asma, haid tidak teratur, demam berdarah, sakit gigi, keputihan, jerawat, sariawan, eksim, bisul, sakit mata, mimisan, dan menghilangkan gatal.
Cara memakai daun sirih untuk menghilangkan bau badan adalah sebagai berikut:
Cara pertama
1. Mengambil 10-20 lembar daun sirih tua
2. Rebus dengan air setengah panci
3. dicampurkan pada air dingin untuk mandi.
Cara kedua
1. Mengambil 5 lembar daun sirih
2. Tumbuh sampai halus dicampur dengan air secukupnya
3. Oleskan pada bagian tubuh yang sering mengeluarkan keringat seperti punggung dan ketiak

Cara di atas bisa anda gunakan tiga kali dalam seminggu. Agar bisa menghilangkan bau badan, anda juga harus  menjaga pola makan. Jangan sampai kekurangan sayuran dan buah-buahan, mandi secara teratur (dua kali sehari), mengganti pakaian jika telah selesai digunakan. Demikian cara menghilangkan bau badan dengan daun sirih. Semoga bermanfaat J

2 cara menghilangkan bau badan dengan daun sirih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yatmono